Hadiri Rapat Pleno, Hendra Hemeto Apresiasi Koni Kabupaten Gorontalo

96

RELATIF.ID, GORONTALO___Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo gelar Rapat Pleno tahun 2022 yang dibuka langsung Wakil Bupati, Hendra S. Hemeto, Sabtu (25/06/2022).

Rapat pleno yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo ini guna membahas apa saja yang menjadi program untuk dilakukan kedepannya.

Lewat sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo menjelaskan, seharusnya pleno ini dilaksanakan pada bulan februari hanya saja masih ada kegiatan lainnya sehingga baru terlaksana bulan ini.

“Kegiatan kami hari ini adalah rapat pleno, sebenarnya kegiatan ini akan dilaksanakan bulan Februari hanya saja masih ada beberapa kegiatan lainnya sehingga terlaksana bulan ini”,ujar Irawan.

” Bahwa KONI saat ini sudah 9 bulan dan selama ini terus mengambil bagian untuk setiap cabang olahraga termasuk juga mengaktifkan kembali cabang olahraga”,Lanjutnya.

Dirinya berharap, kedepannya pemerintah daerah bisa merealisasikan anggaran untuk KONI Kabupaten Gorontalo.

“Saat ini yang akan kami masukan cabang olahraga sudah aktif seperti ESI dan Pergatsi. Saat ini untuk kami berharap anggaran KONI bisa dapat di perubahan nanti, jika terealisasi anggaran kita nanti maka untuk ulang tahun Kabupaten kita lakukan serentak olahraga Bupati CUP”,harap Irawan.

“Dengan melihat jumlah atlet terbanyak maka ini terus kami dorong untuk bagaimana melahirkan atlet-atlet berprestasi kedepannya,” Ungkapnya.

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto saat diwawancarai awak media didampingi ketua KONI, dr. Irawan Huntoyungo.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra S. Hemeto mengatakan, jika selama ini pemerintah terus memperhatikan olahraga.

“Yang pasti pemerintah daerah terus memperhatikan olahraga olehnya rekan-rekan pengurus KONI tidak perlu resah dan kegiatan hari ini kami apresiasi”, kata Hendra lewat arahannya.

“Melalui pleno ini perlu adanya pembahasan semua aspek apa saja yang harus dilakukan KONI kedepannya, kami berencana untuk anggaran KONI ini tidak perlu lagi ada di Disporapart tapi sudah langsung dikelola oleh Koni itu sendiri”, Sambungnya.

Selain itu juga, Hendra meminta pada pengurus Koni Kabupaten Gorontalo untuk terus lakukan koordinasi dan komunikasi dengan semua cabang olahraga.

“Dan untuk 19 cabang olahraga ini melalui koni saya berharap perlu pendalaman koordinasi dan komunikasi biar kita bisa ketahui apa saja yang menjadi keinginan masing-masing cabang olahraga”, pinta Hendra.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab