Inspektur III Kejagung, Firdaus Dewilmar Lakukan Inspeksi Umum Di Kejari Kabupaten Gorontalo

97

Kabupaten Gorontalo,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo terima kunjung dari Inspektur III Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia, Firdaus Dewilmar.

Namun sebelumnya Inspektur III Jaksa Agung juga melakukan kunjungan yang sama ke beberapa Kejari yang ada di Gorontalo yakni berkunjung ke Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Pohuwato, dan Boalemo.

Inspeksi Umum Inspektur III Firdaus Dewilmar (kemeja putih)

Kehadiran Firdaus Dewilmar, dan rombongan tim Inspeksi umum disambut hangat oleh Kejari Kabupaten Gorontalo Armen Wiajaya beserta jajaran pada, Rabu (07/04/2021).

Berkaitan dengan kunjungan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Armen Wijaya menyampaikan kunjungan Isnpektur III, dan rombongan dalam rangka melakukan pemeriksaan untuk melihat kerja-kerja Kejari se-Provinsi Gorontalo.

” Ia, itu merupakan inspeksi umum yang rutin dilakukan oleh Jaksa Agung muda pengawasan yang diwakilkan oleh Inspektur III (Firdaus Dewilmar_red), dan pada hari ini telah melakukan inspeksi umum melakukan pemeriksaan tentunya ini merupakan pekerjaan rutinitas tiap tahunnya merupakan kontrol pimpinan dalam melihat kinerja Kejari Kabupaten Gorontalo,” ucapannya saat di wawancarai awak media.

Dirinya juga menjelaskan, dalam kunjungan tersebut pihak Kejari Kabupaten Gorontalo mendapat masukan serta arahan yang menurutnya itu adalah bentuk kontrol untuk memaksimalkan kerja-kerja Kejari Kabgor.

” Tentunya ini yang kami harapkan juga, karena kontrol inilah yang membuat kami nanti bekerja lebih baik lagi kedepannya Insya Allah apa yang menjadi masukan arahan dari beliau untuk kami mencapai WBBM nanti kedepannya dalam tahun ini Inysa Allah akan kami lakukan dengan baik, dan kami laksanakan semaksimal mungkin,” jelas Armen

Kejari Kabupaten Gorontalo Armen Wijaya (kiri) di dampingi Kasie Intel (kanan) saat di wawancarai awak media, Rabu (07/04/2021).

” Yang dilakukan kontrol oleh Inspektur III beserta rombongan ini semua bidang. Dari bidang pembinaan, pidsus, intel, datun, barang bukti, dan tindak pidana umum,” tambahnya

Armen menuturkan, semua kinerja dalam pencapaian, dan realisasi anggaran dilakukan pemerikasaan oleh tim Inspeksi guna untuk mengetahui mekanisme kinerja Kejari itu sendiri.

“Jadi semua kinerja dalam pengisian register, dan capaian kinerja, terus pencapaian anggaran, realisasi anggaran itu semua dilakukan pemeriksaan sehingga nanti itu merupakan kontrol pimpinan apakah pelaksanaan kinerja Kejari Kabupaten Gorontalo sudah sesuai mekanisme yang ada,” Tuturnya (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab