Izinkan Idul Fitri Terbuka, Nelson Pomalingo Himbau Masyarakat Taat Protkes Dan Tidak Berkerumun

56

RELATIF.ID, Kabupaten Gorontalo- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo telah menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada tanggal 13 Mei 2021, Penetapan ini dilakukan setelah menggelar adat Tenggeyamo dalam rangka penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah. Yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Tampak Hadir, Wakil Bupati Gorontalo, Forkopimda Kabupaten Gorontalo, Sekretaris Daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Camat Limboto dan undangan lainnya.

Sebelumnya, adat Tenggeyamo merupakan adat maupun budaya Gorontalo yang wajib digelar setiap kali menyambut bulan suci Ramadan maupun penetapan 1 Syawal.

” Alhamdulillah, setelah kita mendengarkan sidang isbat ditingkat nasional. Kita tetapkan tanggal 13 Mei hari kamis pelaksanaan Idul Fitri “. ucap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat di wawancarai awak media, Selasa (11/05/2021).

Selanjutnya kata Nelson pelaksanaan Idul Fitri tahun ini dilaksanakan secara terbuka bagi seluruh masyarakat, namun dengan harapan tidak menimbulkan kerumunan, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

” Khusus pelaksanaan Idul Fitri di Kabupaten Gorontalo yang selama ini hanya dilaksanakan di masjid, maka tahun ini kita tambah dengan dilapangan sehingga ini dapat memberi ruang kepada masyarakat untuk bisa melaksnakan salat Idul Fitri”. Katanya

Dan untuk tempat pelaksanaan Idul Fitri, Nelson menjelaskan ada 2 tempat yang menjadi pelaksanaannya yaitu di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, dan di lapangan sport center.

” Di lapangan sport center itu juga kita sudah siapkan dengan baik, sudah bersih. dan para petugasnya juga ada, dan para khotib. Dan saya berharap ini menjadi pengumuman bagi masyarakat untuk bisa salat dilapangan “. jelasnya. (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab