Kembangkan Peternakan, Pemda Kabgor Bakal Jalin Kerja Sama Dengan Pemprov DKI Jakarta

31

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO_
Lakukan pertemuan dengan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bahas kerja sama di sektor peternakan.

Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta pada, Kamis (17/06/2021).

“Kami membahas kerja sama di sektor peternakan. Sebab di era pandemi covid-19 daerah harus saling mendukung untuk pemulihan ekonomi,” papar Nelson

Bupati dua periode ini juga mengatakan, jika Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal jalin kerja sama.

“Khususnya penyediaan pakan ternak sapi, Sebab pakan sapi itu bisa diperoleh dari jagung. Limbah tanaman jagung dapat dimanfaatkan sebagai pakan. Karena jerami jagung merupakan bahan pakan penting untuk sapi pada saat rumput sulit diperoleh,” kata Nelson

“Untuk pengolahan pakan ternak, Kabupaten Gorontalo memiliki PT. Popan, sebagai mitra pemerintah dalam penyediaan pakan. Melalui kerja sama di sektor peternakan itu, diharapkan menjadi pembuka pintu Pemda Kabgor dan Pemprov DKI untuk berkolaborasi ,” Lanjutnya

Selain pakan ternak, Pemda Kabgor juga siap menyuplai sapi ternak. Pasalnya setiap hari Pemerintah DKI Jakarta menyuplai 700 ekor sapi ternak. Peluang tersebut coba ditawarkan Nelson kepada Anis Baswedan.

“Kabupaten Gorontalo siap menyuplai sapi ternak ke Jakarta. Jika disetujui kita siap mengirimkan 1000 hingga 2000 ekor sapi setiap bulannya,” jelas Nelson.

“Dalam kerja sama nanti kami juga berharap Pemda DKI bisa memberikan bantuan berupa Rumah Potong Hewan (RPH) untuk membantu peternak sapi dalam memulihkan ekonomi mereka,” tutup Nelson. (Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab