Kepala LLDIKTI Gosulutenggo Wilayah XVI Puji Capaian Prof. Rustam Hs. Akili

161

RELATIF.ID, GORONTALO__LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah XVI Gorontalo Suluttenggo puji Prof. Dr. H. Rustam Hs. Akili,.S.E., S.H., M.H melalui Penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan jabatan akademik Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Hukum Administrasi Negara Dan Hukum Tata Negara. Senin (30/10/2023).

 

Menurut kepala LLDKTI Wilayah XVI, Munawir Sadjali Razak, S.IP., MA, menjelaskan, melalui penyerahan SK tersebut angka kenaikan Guru Besar sudah bertambah di Provinsi Gorontalo.

kepala LLDKTI Wilayah XVI, Munawir Sadjali Razak, S.IP., MA.

“Ini hal yang sangat menggembirakan karena sejauh ini memang jumlah dosen kita dari wilayah 3 Provinsi ini ada 4.200 dan Guru Besar itu baru 3 orang kemaren, dengan adanya Prof. Rustam Akili menjadi Guru Besar berarti jumlahnya sudah bertambah 4 orang”. Jelas Munawir Sadjali Razak saat di wawancarai awak media.

 

“Sejak berdiri LLDIKTI Gosulutenggo Wilayah XVI tahun 2020 Prof. Dr. H. Rustam Hs. Akili,.SE,.SH.,MH Guru Besar pertama di Wilayah LLDIKTI, ini sangat membanggakan bagi kami”, Lanjutnya.

 

Dirinya mengatakan, dengan adanya Prof. Rustam Akili sudah menjadi Guru Besar bisa membuka jalan kepada Civitas Akademika Universitas Gorontalo.

 

“Universitas Gorontalo sudah ada 7 orang yang bersayarat menjadi Guru Besar mudah-mudahan ini menjadi peluang bagi Universitas Gorontalo membuka Program Studi S3 karena syaratnya untuk membuka Program Studi S3 minimal sudah memiliki 2 orang Guru Besar atau Profesor”. Katanya.

Prof. Dr. H. Rustam Hs. Akili,.SE,.SH,.MH.

Disamping itu Prof. Rustam Hs. Akili, S.E., S.H., M.H menyampaikan rasa syukur atas Prestasi Guru Besarnya yang tentunya akan dipersembahkan untuk bangsa dan negara khususnya Universitas Gorontalo.

 

“Tentunya Prestasi ini saya persembahkan untuk bangsa dan negara terutama seluruh Civitas Akademika Universitas Gorontalo dan saya sangat bersyukur atas prestasi ini sebagaimana disebutkan dalam Qur’an Surah Ar Rahman maka nikmat mana lagi yang kita dustakan sehingga nya sekali lagi saya sangat bersyukur atas nikmat ini”. Ucap Prof. Rustam Hs. Akili.

 

Dirinya berpesan silahkan mensyukuri tapi jangan berhenti untuk menuntut ilmu demi pendidikan di Gorontalo.

 

“Boleh kita berbahagia tapi jangan berhenti untuk menuntut ilmu, karena niat baik untuk menuntut ilmu pastinya hasilnya juga akan baik dan semua akan menjadi mudah ibarat burung Rajawali walupun dia tidak sempurna tapi dia paripurna berani mengambil keputusan dan berusaha untuk tidak salah. Maknanya adalah untuk tetap berlomba-lomba dalam mencapai kebaikan”. Pesannya.

Pewarta : Fajrin Bilontala

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab