Kunjungan Perdana, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Tinjau Kondisi Lapas Perempuan Gorontalo

185

RELATIF.ID, GORONTALO___Usai pertama kali sejak dilantik Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo terus melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pengawasan ke Jajaran Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang bertujuan untuk menjaga semangat dan kinerja UPT dalam melaksanakan tugas.

Kali ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan, Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indrady dan jajaran melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo, Selasa (12/04/2022).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo Nur Afiril Utami bersama para Pejabat Struktural, Pegawai Staf dan Regu Pengamanan.

Peninjauan lapas perempuan oleh Kakanwil Kemenkumham Gorontalo didampingi Kalapas Perempuan. Dok/humas LPPGO.

Dalam kunjungan perdana ini, Kakanwil dan jajaran melakukan pemantauan secara langsung terhadap situasi dan kondisi serta fasilitas Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo dimulai dari pos jaga, bilik-bilik hunian, koperasi, perpustakaan, masjid Lapas sampai pada dapur Lapas.

Saat melakukan kunjungan, Kakanwil menyapa para Warga Binaan Pemasyarakatan baik yang berada di blok hunian, yang sedang mengikuti pesantren kilat di masjid maupun yang diperbantukan di dapur Lapas. Beliau berpesan kepada para warga binaan untuk menjadikan Lapas sebagai tempat introspeksi diri agar saat selesai menjalani masa pidana dapat bertambah ilmu dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Selama berada di Lapas semoga ibu-ibu selalu diberikan kesehatan dan hidayah sehingga bisa ikhlas menjalani masa pembinaan di Lapas dan jadikan Lapas sebagai tempat intropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi” tuturnya.

Lebih lanjut, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo juga mengapresiasi kebersihan dan kerapian bilik-bilik hunian serta dapur Lapas yang pada tahun ini diusulkan sebagai dapur Lapas terbaik oleh Divisi Pemasyarakatan.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab