Lewat Program Belanja Berbuka, Bupati Gorontalo Launching WiFi Gratis Seputaran Food Court

36

RELATIF.ID, GORONTALO___Luar biasa, Satu lagi gebrakan dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo yang patut dipuji. Hal itu seperti terlihat dengan dilaunching nya WiFi gratis diseputaran food court.

Kominfo menamakan program ini adalah ‘Belanja Berbuka’ atau Bebas Layanan Belanja Berbuka. Jumat (08/04/2022).

Kadis Kominfo, Sumanti Maku mengatakan, Belanja Berbuka merupakan satu program disajikan untuk masyarakat lewat literasi digital.

” Hari ini kebutuhan akan sarana internet di Indonesia termasuk di Gorontalo cukup besar. Menjadi kebutuhan yang sangat besar bagi masyarakat maka Kominfo berpikir untuk menyediakan internet gratis bagi masyarakat,”kata Sumanti.

Bahwa internet ibarat pisau bermata dua, yang tergantung penggunanya bisa menjadi sarana yang positif atau sebaliknya. Maka inilah yang ingin kita sajikan.
Atas dasar itu Kominfo berpikir menyajikan sebuah sarana literasi digital bagi masyarakat. Dan itu secara gratis kita berikan.

” Jadi sebagai bahan laporan, internet atau WiFi ini jika siang digunakan dikantor. Maka untuk malamnya kita bagi disini.difood court nanti malam baru ramai pengunjung, maka kita balik penggunannya,” ujar Sumanti.

Maka dari itu inilah harapan kita, untuk mendidik masyarakat dalam menggunakan kemajuan teknologi khususnya internet. Dan melalui Belanja Berbuka inilah sarana itu kita berikan.

Launching ini digelar langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo. dalam sambutan Nelson menyampaikan apresiasi dan inovasi yang dilakukan dinas kominfo.

“Ini merupakan kebahagian dan kenyamanan pengunjung. program Belanja Berbuka atau Bebas Layanan Jaringan Terbuka. Belanja berbuka ini adalah Akses internet gratis yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung di foodcourt.” Ucapnya.

“Pada ramadhan kali ini pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui diskominfo meluncurkan Program belanja terbuka atau Bebas Layanan Jaringan Terbuka, program ini merupakan layanan internet gratis yang dapat dinikmati oleh pengunjung foodcourt limboto. harapannya fasilitas ini dapat menambah kenyamanan pengunjung saat menikmati suasana dan hidangan di foodcourt,”tambah Nelson.

Walau gratis diharapakan agar pengunjung dapat menggunakan layanan ini dengan bijak. Semoga bermanfaat dan kenyamanan kebahagian pengunjung terwujud sambil menikmati kuliner. Hendra/Relatif.id

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab