Lewat Sosialisasi Pencegahan Narkoba, Rachmat Mohamad Minta Orang Tua Awasi Anak

56

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Plt. Camat Limboto Barat (Limbar), Rachmat Mohamad, S.KM, MH dalam sosialisasi pencegahan bahaya narkoba yang diselenggarakan di Aula Desa Pone, Kecamatan Limbar, Sabtu (23/10/2021).

Menghimbau kepada orang tua harus lebih ketat awasi anak-anak dalam pergaulan ataupun di lingkungan yang ada. Hal itu dilakukan guna untuk mencegah anak-anak mudah terpengaruh serta terjerumus untuk mengkonsumsi narkoba.

“Saya minta, orang tua harus mengambil peran penting untuk mengawasi anak-anak saat ini, karena dilihat pergaulan anak-anak ini sudah millennial. Jadi, periksalah setiap anak-anak mau keluar dan perhatikan dimana dia akan pergi, jangan sampai pergi ke tempat yang salah, apalagi sudah dalam lingkup narkoba,” ujar Rachmat pada awak media.

Dirinya memaparkan saat ini dilihat juga dikalangan umur 18 tahun sampai tiga puluhan sangat rentang terpengaruh dengan narkoba, selain narkoba juga mereka kalangan pemuda sudah ada yang mengkonsumsi miras (Minuman Keras), dari situlah cepat terpengaruh dengan adanya narkoba.

“Jadi, harus kita lakukan pencegahan dini terlebih dahulu. Agar anak-anak saat ini bisa berkembang dijalan yang benar dan lebih bermutu. Karena mereka inilah yang akan menjadi penerus bangsa,” Paparnya.

Olehnya, Rachmat berharap, dengan adanya sosialisasi ini bisa berguna untuk masyarakat di Desa Pone, lebih khususnya di Kabupaten Gorontalo. Cegahlah bahaya narkoba saat ini, kalau sudah terjerumus di dalamnya pastinya akan berbahaya untuk tubuh mereka dan pastinya juga tidak jauh dari rana hukum.

“Sehingga marilah kita sama-sama melakukan pencegahan terlebih dahulu, dan jauhila bahaya narkoba. Itu juga berbahaya terhadap tubuh kita serta juga ujung-ujungnya sampai kematian. Untuk itu hindarilah hal seperti itu,” Harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari kemarin dan sampai hari ini, yang melibatkan unsur kepolisian, TNI, BNN, Pemerintah Kecamatan dan Desa.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab