Momentum Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Lapas Perempuan Gorontalo Berikan Remisi Pada Warga Binaan

91

RELATIF.ID, GORONTALO___Peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Lapas Perempuan Kalas III Gorontalo lakukan penyerahan remisi umum bagi Narapidana Dan Anak.

Kegiatan ini berlangsung di kantor Lapas Perempuan, yang dihadiri Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Kapolres Gorontalo, Danramil dan perwakilan Kemenkumham Gorontalo, Rabu (17/08/2022).

Para pejabat yang hadir pada saat pemberian remisi pad warga binaan lapas perempuan kelas III Gorontalo.

“Kalau ada pemberian remisi baga warga binaan berarti pembinaan itu baik, ini yang harus terus kita dorong. Jadi hukuman itu bukan mematikan warga binaan tetapi memperbaiki mereka dalam kehidupan bermasyarakat kedepannya”, ujar Nelson Pomalingo saat di wawancarai awak media usai kegiatan.

Bupati dua periode ini mengungkap, jika yang dilakukan pemerintahan daerah dalam mengembangkan Lapas Perempuan yakni pembangunan non fisik dan fisik.

“Untuk pembangunan lapas perempuan ini pemerintahan daerah sudah banyak berpartisipasi sehingga kolaborasi dan kerjasama ini harus terus dilakukan. Kedepannya juga harus ada lapas anak di sini sehingga terintegrasi”, ungkap Nelson.

Di tempat yang sama, PLT Kepala Lapas Perempuan, Guyub Sudharmono mengatakan, jika warga binaan yang mendapatkan remisi sebanyak 20 orang.

“Pemberian remisi ini sesuai dengan penilaian dari kami baik di bidang administrasi maupun substansinya, kalau administrasi berkaitan dengan putusan dan lainnya kalau substansi berkaitan dengan perilaku warga binaan”,kata Guyub.

“Untuk warga binaan masing-masing remisi yang didapatkan bervariasi ada yang 4 bulan, 3 bulan bahkan 1 bulan ada juga 2 orang yang dapat remisi bebas. Ini dari berbagai macam kasus”,tutup Guyub.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab