Panti Asuhan Adhyaksa Gorontalo Indonesia, Akan Ada Di Kecamatan Telaga Biru

68

Kabupaten Gorontalo,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo rencananya akan bangun Panti Asuhan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan piatu, Kamis (01/04/2021).

Bahkan Kepala Kejaksaan akan menjadikan anak yatim dan piatu sebagai anak asuh, Untuk pembangunan panti asuhan sendiri terletak di Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

” Panti asuhan ini bertujuan untuk sebagai tempat tinggal anak-anak asuhan Kejari Kabupaten Gorontalo. Selain itu, sebagai wadah pendidikan “. ujar Armen Wijaya di temui usai silaturahmi dengan para anak yatim dan piatu di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo belum lama ini.

Dirinya menjelaskan, mereka (anak yatim dan piatu.red) mendapat kedudukan yang sama dengan anak-anak lainnya.

” Di panti asuhan itu, mereka akan dijarkan menjadi hafiz Quran. Sehingga, tak unggul di pendidikan formal tetapi juga unggul dibidang agama “. jelas Armen

” Anak-anak asuh itu akan kami biayai dalam bidang pendidikan. Disamping itu, akan diajarkan tentang pendidikan agama seperti halnya baca tulis Al- Qur’an,” sambungnya

Selanjutnya kata Armen pihaknya pun telah mendaftar nama panti asuhannya ke Kemenkumham Republik Indonesia sejak awal maret lalu.

” Namanya, Panti Asuhan Adhyaksa Gorontalo Indonesia. Dengan harapan anak-anak asuh tersebut mendapat pendidikan serta meraih cita-cita sesuai keinginan mereka,” katanya

Untuk di ketahui, adapun jumlah anak asuh Panti Adhyaksa Gorontalo saat ini ada sekitar 170 orang, dari 15 Desa di Kecamatan Telaga Biru. Mereka masih mengecam pendidikan mulai SD, SMP, dan SMA. (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab