Paparkan Gerbang Kommpak, Koordinator Sekretariat Bawaslu Rahmat Djakaria Di Apresiasi Bupati Pohuwato

90

RELATIF.ID, POHUWATO__Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pohuwato melalui Koordinator Sekretariat Rahmat Djakaria, S.IP temui Bupati Pohuwato H. Saiful Mbuinga.

Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Bupati Pohuwato, dalam rangka memaparkan terkait dengan Kegiatan Pelaksanaan Gerakan Membangun Komitmen Masyarakat Mengawasi Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah (GERBANG KOMMPAK), Senin (19/07/2021).

“Alhamdulillah respon Bupati Pohuwato sangat baik terhadap Kegiatan Gerbang Kommpak yang telah digagas oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo, S.IP., M.Si yang merupakan salah satu peserta PKN Tingkat II Angkatan IX Puslatbang Makassar,” ujar Rahmat saat di konfirmasi usai pertemuan.

Dirinya juga menyampaikan kepada Bupati Pohuwato di dalam pelaksanaannya melibatkan semua pihak baik eksternal dan internal penyelenggara.

“Yakni Pemerintah Provinsi Gorontalo (Gubernur, Wagub, Ketua DPRD) termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Tokoh Masyarakat Tertentu (ToMasTu), tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat, dan Ormas), Unsur Kepolisian, Kejaksaan dan Korem, Lembaga Pegiat Demokrasi,” jelas Rahmat

Sementara itu, Saiful Mbuinga menuturkan jika pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang di gagas Bawaslu Pohuwato tersebut.

“Selaku orang nomor satu di Kabupaten Pohuwato tentu saya sangat mendukung Kegiatan tersebut untuk Perhelatan Pemilu dan Pilkada akan datang, program ini sangat baik dan relevan apalagi untuk kemajuan demokrasi didaerah,” tutur Saiful (Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab