Kadis PUPR, Romy Sjahrain Jelaskan Isu Fee Proyek Yang Diduga Menyeret Kerabat Bupati Gorontalo

468

RELATIF.ID, LIMBOTO__Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Darwin Romy Sjahrain membantah keras adanya isu bagi-bagi proyek pengerjaan Paving Block dan Drainase serta penarikan Fee Proyek yang diduga menyeret kerabat dekat Bupati, AP alias Alfian, Rabu (21/07/2021).

Dirinya mengatakan pelaksanaan pekerjaan tersebut belum ada. Saat ini masih menunggu anggaran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Tidak ada itu. sebab proyek tersebut masi ada di Dinas PUPR, karena sampai sekarang belum dilaksanakan masih menunggu anggaran,” kata Romy.

Mantan Kepala Badan Kesbang-Pol Kabupaten Gorontalo itu juga membantah bahwa pekerjaan Paving Block Desa Luhu, Kecamatan Telaga dan pengerjaan Drainase Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru sudah ada penandatangan kontrak kerja, dengan pihak kontraktor dan setiap pekerjaan proyek penunjukan langsung sumber anggaranya menggunakan dana PEN.

“Sampai dengan saat ini kita belum melakukan penandatanganan kontrak kerja, dan isu yang berkembang bahwa ada kerabat Bupati yang meminta fee proyek bukan merupakan tanggung jawab kami, saya juga tidak mengetahui kalau kontraktor tersebut bertemu dengan siapa di disini dan saya pribadi tidak pernah ketemu langsung dengan kontraktor asal Sulawesi Utara tersebut,” papar Romy

Disinggung mengenai apa ada keterlibatan oknum pejabat di Dinas PUPR dan kerabat Bupati Gorontalo inisial AP mengenai proyek penunjukan langsung (PL), Romy pun membantah hal tersebut dan ia menghimbau kepada kontraktor untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk menanyakan terkait pekerjaan yang ada di dinas baik proyek menggunakan dana APBD, DAU, DAK.

“Secara tegas saya katakan bahwa kami tidak tau hal tersebut dan itu merupakan pembicaraan mereka berdua, saya selaku kepala Dinas PUPR tentu berharap kepada para penyedia memastikan dulu, biasanya namanya PL tertera secara online dan ditanyakan langsung ke kami disini juga ada bidang – bidang saya yang lebih mengetahui dan pastikan dulu bahwa paketnya itu ada agar setiap pekerjaan berjalan dengan baik,” Tegasnya

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya dan Bina Jasa Kontruksi PUPR Kabgor, Agus Suprapto membenarkan bahwa proyek penunjukan langsung pekerjaan paving blok dan drainase ada di di Dinas PUPR, tetapi sampai dengan saat ini belum dilakukan pekerjaan dan penandatangan kontrak kerja dengan pihak manapun.

“Iya memang ada,daftar kegiatannya terdaftar di DPA dan belum diproses karena anggaranya belum tersedia sebab anggaranya bersumber dari dana PEN,” Ungkapnya

Namun ketika dikonfirmasi terkait kedatangan Chandra Londong yang bertemu dengan salah satu pejabat yang ada di Dinas PUPR, Ia mengatakan bahwa tidak tau hal tersebut. Dan ia juga dengan tegasnya mengatakan bahwa dua proyek tersebut sampai dengan saat ini belum ada pekerjaan.

“Saya enggak tau kalau itu dan tidak pernah ketemu dengan kontraktor tersebut, belum ada kontraktor yang melakukan penandatangan pekerjaan tersebut sebab anggaranya menggunakan dana PEN,” tutup Agus(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab