Pasar Senggol Di Kabupaten Gorontalo Resmi Dibuka, Sekda Roni Sampir Himbau Masyarakat Menjaga Keamanan

58

RELATIF.ID, GORONTALO_Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah resmi membuka pasar senggol tepat di halaman Pasar Modern Limboto (Pasmolim), Selasa (26/03/2024).

Sekretaris Daerah Roni Sampir memantau pedang di pasar senggol

Sekretaris Daerah, Roni Sampir, mengatakan pasar senggol ini merupakan tradisi yang ada di Provinsi Gorontalo menjelang hari raya idul Fitri. Khusus untuk Kabupaten Gorontalo itu sendiri, ia menjelaskan, melalui asosiasi pedagang pasar moderen limboto, sehingga pihaknya segera memberikan surat izin pelaksaan pasar senggol tersebut.

“Karena ini dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kabupaten Gorontalo, sehingga pemerintah daerah segera memberikan izin atas pelaksaan pasar senggol ini,” jelas Roni Sampir, saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut, ia menyatakan, ada beberapa UMKM dari berbagai macam daerah, datang berjualan di pasar senggol tersebut. Selain meningkatkan perekonomian daerah, harap Roni, ini juga bisa meningkatkan pendapatan para pedagang.

“Saya mendengar bahwa yang datang itu bukan saja UMKM di kabupaten gorontalo, dari luar kabupaten gorontalo juga ada, bahkan ada yang dari Manado,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Roni Sampir bersama Unsur Forkopimda

Selain itu, Roni mengungkapkan, dengan diadakannya Pasar senggol ini, Masyarakat kabupaten Gorontalo dapat mengenal bahwa ada pasar moderen yang menjadi tempat perbelanjaan untuk keperluan harian.

“Sehingga, masyarakat di kabupaten gorontalo sudah punya pilihan dalam rangka untuk mereka berbelanja, dan juga punya pilihan untuk mereka bersantai (nongkrong) setelah mereka melakukan pekerjaan,” tuturnya

Tidak hanya itu saja, ia juga menghimbau kepada masyarakat dan para pedagang, untuk menjaga keamanan serta kebersihan tempat.

“Ini bukan saja untuk para pedagang, tapi juga untuk kita semua, terutama para pengunjung bahwa pentingnya menjaga kebersihan,” pungkas Roni Sampir

Dengan demikian, atas nama pemerintah daerah, Roni Sampir menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada unsur forkopimda dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya pasar senggol tersebut.

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab