Peduli Atlet Catur, Anggota DPD-RI Rahmijati Jahja Gelar Turnament Se Kabupaten Gorontalo

104

RELATIF.ID, GORONTALO__Kembali srikandi senayan Rahmijati Jahja perhatikan para atlet catur dengan melaksanakan Turnament Catur se-Kabupaten Gorontalo dengan tema Rahmijati Cup 2 yang berlangsung selama dua hari di warkop pinogu, Senin (05/07/2021).

Turnament ini di ikuti 42 peserta se Kabupaten Gorontalo, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), Rahmijati Jahja melaksanakan turnament bukan hanya kali ini, namun ini akan terus berkelanjutan dilakukannya.

Penutupan turnament catur

Saat di konfirmasi, Rahmijati Jahja menyampaikan, dengan turnament catur di masa pandemi para pencinta catur bisa enjoy. Dengan begitu imunitas tetap terjaga.

“Bahwa dengan ada turnament ini, saya berharap para pecinta cartur enjoy. saya yakin dengan pikiran yang tenang dan enjoi maka insya allah akan lebih baik,” Ucapnya

Penyerahan hadiah pada atlet catur yang menang oleh ketua Percasi, Safrin Saipi

Lebih lanjut mantan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo mengatakan, dengan adanya turnament catur merupakan apresiasi pada para atlet catur.

“Turnamen ini juga bentuk apresiasi dan tanggung jawab kita semua terhadap para atlet-atlet catur yang ada di daerah. Dengan di adakanya turnamen ini kita bisa sling bersilaturahmi antar pemain yang dari berbagai Kecamatan,” kata Rahmijati

Sementara itu, ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Gorontalo Safrin Saipi menyampaikan, terima kasihnya pada anggota DPD-RI, Rahmijati Jahja yang telah memfasilitasi turnamen catur di Kabupaten Gorontalo.

“Mari kita doakan semoga karir politik ibu Rahmijati Jahja yang peduli terhadap olahraga di Daerah ini akan terus sukses. Karena beliau (Rahmijati.red) banyak membantu semua olahraga termasuk catur,” Ucapnya

“Ini menggambarkan kondisi catur di Kabupaten Gorontalo terus meningkat dengan adanya turnamen seperti ini, catur menggambarkan kesiapan mental dan fisik juga membuat kita tentang,” Lanjut Safrin

Master nasional catur ini menuturkan, semua para atlet catur memiliki peluang yang sama untuk meraih juara. Salam memiliki kemauan dan keinginan untuk terus berkarya.

“Dan tidak selamanya master dia tampil terkuat di setiap ajang turnamen, kenyataannya ada beberapa yang bukan master tapi bisa memenangkan pertandingan ini. Olehnya kita semua punya harapan yang sama,” tutur Safrin (Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab