Pembina YP-DLP, Rustam Akili Berikan Beasiswa Pada Silfana Nur Ain Mahmud Peraih Medali Perunggu PON Papua

205

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gorontalo (FH-UG), Silfana Nur Ain Mahmud yang berhasil menorehkan prestasi dengan meraih medali Perunggu cabang olahraga Muay Thai pada PON XX Papua diberi beasiswa hingga akhir studi oleh ketua Dewan Pembina Yayasan Duluo Limo Lo Pohala (YP-DLP).

Diketahui Medali yang dipersembahkan oleh Silfana merupakan medali pertama yang didapatkan oleh Tim PON Propinsi Gorontalo. Di bawah bimbingan pelatih Ir. H. Aleks Olii.

Menurut Dekan Fakultas Hukum Dr. Yusrianto Kadir, SH.,MH Fakultas Hukum telah banyak melahirkan mahasiswa berprestasi tidak hanya dalam bidang olahraga, tapi juga dalam bidang lain misalnya kegiatan debat mahasiswa.

“Sebelumnya juga mahasiswa Fakultas Hukum pernah meraih prestasi nasional dalam cabang olahraga Karate yang di latih oleh bapak Aleks Olii. prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswa merupakan output dari mata kuliah Ko-Kurikuler yang dikembangkan oleh masing-masing Fakultas, diarahkan pada berbagai kegiatan seperti olahraga karate, futsal, tae kwondou, basket, volli bal, sepak takraw, sepak bola, badminton,” Jelasnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Gorontalo, Dr. Yusrianto Kadir, SH.,MH

“Selain itu juga dalam bidang kesenian seperti vokalia, vokal grup, sendra tari. Bidang-bidang lain juga dilakukan pembinaan sesuai dengan bidang keilmuan di masing-masing Ketua Program Studi. Dalam menghadapi iven-iven olahraga khususnya karate, muay thai Aleks Olii sebagai dosen mata kuliah ko-kurikuler dan juga pelatih akan lebih mempersiapkan mahasiswa untuk ikut pada iven-iven yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini,” sambung Dr. Yusrianto

Sementara itu, Aleks Olii sebagai pelatih dan juga dosen di Universitas Gorontalo menerangkan jika sebelumnya juga sudah ada beberapa mahasiswa yang meraih juara di tingkat nasional maupun internasional.

“Sebelumnya atlit dari Universitas Gorontalo yakni mahasiswa Fakultas Hukum pernah meraih juara Asia dan juara Dunia di Thailand dan Jepang, di Turki cabang olahraga Karate atas nama Kristian dan Faisal Lumani,” terang Aleks.

“Dengan keberhasilan saudari Silfana Nur Ain Mahmud dan diikuti dengan prestasi-prestasi mahasiswa Universitas Gorontalo (UG) lainnya baik dalam bidang akademik dan non akademik akan menaikan rating UG dalam bidang kemahasiswaan,” lanjut Aleks.

Selain itu, Rektor Universitas Gorontalo Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH mengatakan Mahasiswa Fakultas Hukum telah memberikan prestasi dalam bidang Olahraga. Prestasi mahasiswa menjadi salah satu indikator penilaian kinerja PerguruanTinggi.

“Pada setiap pelaksanaan Asesmen Lapangan Akreditasi, prestasi mahasiswa juga dinilai. Prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa atas nama Silfana Nur Ain Mahmud akan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa UG untuk terus mengasah diri baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” Katanya.

“Mudah-mudahan Silfana akan meningkat lagi prestasi ditahun-tahun akan datang tidak hanya tingkat nasional tetapi juga tingkat internasional,” sambung Dr. Ibrahim Ahmad.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Ketua Dewan Pembina YP-DLP Dr. Rustam Hs. Akili menjelaskan, jika prestasi UG tidak dimiliki oleh Universitas lainnya yang ada di Gorontalo.

“Kita bangga punya atlit seperti Silfana Mahasiswa Fakultas Hukum,” Ujarnya.

Selanjutnya, mantan ketua KONI Provinsi Gorontalo yang pernah mempersembahkan 2 medali emas di PON di Bandung Jawa Barat 2016 ini akan memberikan beasiswa ful hingga akhir studi pada Silfana Nur Ain Mahmud.

“Prinsip saya sederhana ketika bertanding harus juara, ketika bertarung harus memenangkan pertarungan, dan prinsip ini juga harus dimiliki oleh mahasiswa, walaupun dengan fasiltias terbatas mahasiswa harus optimis meraih keberhasilan,” papar Dr. Rustam Akili.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada, Aleks Olii yang telah berjuang mengharumkan nama baik Universitas Gorontalo dan Gorontalo tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan kepada bapak Aleks Olii yang telah berjuang membawa nama harum Universitas Gorontalo di tingkat Nasional dan Internasional. Juga selamat kepada Silfana, insya Allah ini akan menjadi awal keberhasilan yang lebih tinggi lagi,” tutup Rustam.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab