Perhatikan Nasib Petani, Kadis Pertanian Kabupaten Gorontalo Bentuk Pokja Dampingi KUR Bank

97

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Rahmat Pomalingo membentuk Tugas Kelompok Kerja (Pokja) pendampingan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal ini dilakukan karena para petani harus didampingi untuk bisa mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sesuai dengan kebutuhannya.

Olehnya, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Rahmat Pomalingo mengatakan jika pihaknya saat ini terus mendorong petani untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian.

“Memang KUR ini sudah lama di fasilitasi oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) karena ingin meningkatkan petani, KUR kita dorang dengan cara bersama-sama, selama ini juga petani harus di dampingi, agar mendapatkan yang sesuai dengan keinginan petani itu sendiri,” Katanya, Senin (02/08/2021).

“Pokja ini dalam rangka bagaimana petani ini terorganisir dengan baik petani ini harus didampingi oleh penyuluh, harus didampingi oleh mantri bank, agar supaya informasi yang disampaikan penyuluh,” Lanjutnya

Dirinya juga menjelaskan, mantri bank itu sama karena masing masing bank itu punya kriteria yang berbeda-beda oleh karena itu pihaknya coba samakan persepsi

“Alhamdulillah, kita sekarang sementara melakukan pendataan mana saja yang sudah bisa kita masukan,” jelas Rahmat(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab