Peringati HUT TKSK Gorontalo, Rahmat Doni Lahati Sebut TKSK Memiliki Peran Strategis

220

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) peringati hari ulang tahun ke-12 yang berlangsung di halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Sabtu (09/10/2021).

Koordinator TKSK Provinsi Gorontalo, Ahmad Pakaya dalam laporanya menyampaikan, jika apa yang dilakukan ini guna kembali menjalin silaturahmi sesama TKSK.

“Kegiatan saat ini merupakan inisiatif dari teman-teman TKSK, kam juga telah melaksanakan kunjungan ke beberapa panti asuhan juga menyerahkan bantuan,” Ucapnya.

“Pertemuan ini demi memupuk persatuan karena sudah kurang lebih dua tahun selama pandemi kami tidak melakukan tatap muka, alhamdulillah hari ini seluruh TKSK Gorontalo bisa bersua kembali. Hari ini juga kami akan melakukan sinkronisasi data,” sambung Ahmad Pakaya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Isnayani Taba dalam sambutanya mengatakan, jika pihaknya sangat mengapresiasi kinerja TKSK Gorontalo yang terus bekerja demi masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam perencanaan pembangunan partisipatif dan dalam perencanaan itu ada suatu nilai yang namanya norma ini sebuah energi yang ini kami liat ada di TKSK. Saya mau sebuah nilai ini terus di jaga di dalam hati TKSK,” Katanya.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten, Rahmat Doni Lahatie menjelaskan, di usia 12 tahun posisi TKSK sangatlah strategis di dalam mengatasi problem sosial di tengah masyarakat.

“Sudah 12 tahun perjalanan TKSK, saya pikir sudah memiliki pemahaman yang cukup besar, olehnya keberadaan teman-teman yang ada di tengah-tengah masyarakat sangatlah strategis oleh peran teman-teman TKSK sangatlah membantu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah di dalam pendamping masyarakat yang memiliki kendala sosial,” Jelasnya.

Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Kabupaten Gorontalo ini menuturkan, dengan posisi strategis TKSK ini di harapkan bisa memberikan kontribusi ril pada memerintah untuk mengambil kebijakan.

“Olehnya saya berharap TKSK benar-benar memelopori dan bisa memberikan sosial dalam terjadinya problem sosial di tengah masyarakat, sehingga dengan hadirnya TKSK bisa memberikan masukan pada pemerintah untuk mengatasi masalah sosial,” tutur Doni Lahatie.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab