Aliansi Cinta NKRI Tolak Separatisme Datangi Kantor Bupati Dan DPRD, Doni Lahatie: Kami Apresiasi

276

RELATIF.ID, GORONTALO___Aliansi Masyarakat Cinta NKRI Menolak Separatisme gelar unjuk rasa di depan kantor DPRD dan kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, Kamis (16/06/2022).

Suasana aksi dari aliansi masyarakat cinta NKRI menolak separatisme.

Puluhan masa aksi ini meminta agar Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan DPRD tertibkan gerakan separatisme guna keutuhan NKRI.

Bahkan masa aksi meminta Pemerintah percepat pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua guna kesejahteraan masyarakat yang ada di Papua.

“Mengecam kelompok-kelompok tertentu dan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menyebar luaskan gerakan separatisme di Provinsi Gorontalo.” ujar koordinator lapangan, Marwan S. Dotu lewat orasinya.

Pihaknya juga meminta Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menindak tegas kelompok-kelompok dan organisasi yang menyebar luaskan gerakan separatisme di Gorontalo.

“Kami khawatir di Kabupaten Gorontalo akan terpecah belah oleh gerakan separatisme olehnya diminta untuk menangkap mereka yang tidak bertanggung jawab”.tegas Marwan.

Marwan S. Dotu saat berorasi.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Rahmat Doni Lahatie menyampaikan, apresiasinya pada masa aksi yang telah menjunjung tinggi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Khususnya Provinsi Gorontalo.

“Saat ini kami melalui Kesbangpol sudah membentuk tim deteksi dini guna mengantisipasi gerakan-gerakan seperti apa yang di sampaikan saat ini”,Jelas Doni.

Rahmat Doni Lahatie saat menerima masa aksi di kantor Bupati Gorontalo.

Mantan Kadis PU-PR Kabupaten Gorontalo ini menegaskan, jika akan menindak tegas apa saja gerakan-gerakan yang merusak keutuhan dan kedaulatan NKRI.

” Kami akan menindaklanjuti apa saja yang berpotensi merusak tatanan di tengah-tengah masyarakat, olehnya saat ini apa yang jadi tuntutan selalu kami bahas lewat rapat koordinasi yang didalamnya ada unsur TNI/Polri, BIN, Kejaksaan dan lainnya”,Tegasnya.(Ay/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab