Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77, Kapolres Gorontalo Bacakan Amanat Mentri Sosial

175

RELATIF.ID – Pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-77 pada Kamis (10/11) 2022, Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya SIK., MM membacakan amanat Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Risnaharini dimana merenungkan dengan sungguh-sungguh perjuangan para pahlawan bangsa mempertahankan kemerdekaan.

Hal ini dikatakan AKBP Dadang Wijaya penting untuk diresapi semangat serta keihklasan, untuk menemukan jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai  bangsa dan Negara merdeka.

“Kita ketahui bersama para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh, yang bersenjata lengkap, dan tidak akan menyerah pada siapapun juga. Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita,” ungkap Kapolres Gorontalo.

Lebih lanjut, disampaikan AKBP DADANG, bahwa kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang,  yaitu dengan bergerak dan maju bersama-sama. LANJUT merut Kapolres ini memang tidak mudah, tapi pasti bisa. Karena para pahlawan kita telah memberikan teladannya, dimana mereka mengajarkan kita beragam nilai untuk ditiru tapi marilah.kita warisi dan ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman.

“tantangan sesungguhnya bagi para pejuang muda adalah bagaimana mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara Tercinta,” jelasnya.

Terakhir dikatakan AKBP Dadang Wijaya SIK.,MM dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan hari Pahlawan tahun 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalan setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” Pungkas AKBP dadang. Sementara itu pantauan awak media Relatif.id dalam upacara tersebut dihadiri oleh Waka Polres Kompol Lufti Amir SIK,., SH, para Kabag, Kasat Kapolsek jajaran serta Perwira dan seluruh anggota Kepolisian jajaran Polres Gorontalo. (Ded/Relatif id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab