Rapat Paripurna Ranperda APBD-P Kabupaten Gorontalo Belum Quorum, Jayusdi Rivai: Ini Kepentingan Rakyat

350

RELATIF.ID, GORONTALO___Rapat Paripurna DPRD Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda APBD-P Tahun Anggaran 2022 yang dihadiri 3 Fraksi tidak memenuhi quorum. Jum’at (30/09/2022).

Dengan tidak memenuhi qourum yang hanya di hadiri 19 orang anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari total 35 orang anggota ini sudah tiga kali dilakukan skorsing oleh Ketua DPRD, Syam T. Ase.

Skorsing dilakukan guna memberikan kesempatan pada 3 Fraksi dan anggota lainnya yang berjumlah 16 orang anggota DPRD Kabupaten Gorontalo yang belum menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan keputusan Ranperda APBD-P tahun 2022.

Dalam pernyataannya, Ketua Fraksi PPP Jayusdi Riva meminta pada Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo untuk tetap menunggu 16 anggota lainnya yang belum hadir pada rapat paripurna.

“Saya secara pribadi masih berharap rekan-rekan anggota yang belum hadir kita tunggu sejenak, karena begitu banyak kepentingan masyarakat yang harus kita perhatikan”,ujar Jayusdi.

Aleg dapil Limboto-Limboto Barat ini mengatakan, apa yang terjadi saat ini merupakan dinamika namun tidak harus mengabaikan keberlangsungan hidup masyarakat.

“Jika rekan-rekan yang belum hadir bisa mendengarkan suara kami mari sama-sama kita putuskan rapat hari ini, jika terjadi pandangan itu adalah rahmat. Tapi demi kepentingan rakyat mari sama-sama kita putuskan ini”,kata Jayusdi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase memutuskan belum bisa melanjutkan rapat paripurna karena belum memenuhi syarat qourum.

“Penundaan ini akan dibuatkan berita acara, sambil menunggu anggota DPRD lainnya. Dan mempertimbangkan masukan yang sudah disampaikan seluruh ketua Fraksi akan ditindaklanjuti.” tegas Syam T. Ase.

“Dimohonkan pada semua kembali pada pukul 21:00 wita, semoga saja anggota yang belum hadir bisa hadir pada malam nanti dan apa yang dibahas hari ini menjadi kado terindah bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo.” Tandasnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab