Resmi Mendaftar di PDI-P, Arifin Djakani Menyerahkan Sepenuhnya Pada Mekanisme Partai

262

RELATIF.ID, GORONTALO__Saat mendaftar di Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP), Arifin Djakani serahkan sepenuhnya pada mekanisme partai.

 

Karena menurutnya, PDIP sendiri merupakan partai yang sudah cukup besar di Indonesia dengan kekuatan dan memiliki kekuasaan penuh pada menentukan siapa yang kedepannya yang akan direkomendasikan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo.

 

“PDIP ini merupakan partai yang sudah berkuasa berkali-kali tentu partai yang berpengalaman ini tidak perlu kita dikte, saya tidak bisa mendikte partai PDIP bahwa saya harus jadi calon Bupati karena yang menentukan itu mekanisme di partai PDIP”, ujar Arifin Djakani saat diwawancarai awak media. Selasa (07/05/2024).

Arifin Djakani saat di wawancarai awak media usai mendaftar di PDIP Kabupaten Gorontalo

Lebih lanjut, Ketua DPC Partai Demokrat itu menjelaskan, bahwa seperti apa yang telah dijelaskan oleh ketua DPC PDIP bahwa untuk membangun daerah harus memiliki keikhlasan dan keseriusan.

 

“Untuk membangun daerah harus bersinergi, sehingga ketika saya di usung oleh PDIP sebagai calon Bupati maka saya harus bicara dengan calon Wakil Bupati yang diusung oleh PDIP. Begitu juga sebaliknya”, jelas Arifin.

 

Untuk diketahui bahwa selain PDIP, Arifin Djakani juga telah mendaftar di partai NasDem, PAN dan PKB.

 

Sementara itu, ketua DPC PDIP Kabupaten Gorontalo, Espin Tulie mengatakan, bahwa pihaknya akan melihat keseriusan semua bakal calon yang ingin mendaftar di PDIP.

 

“Kami di PDIP akan melihat keseriusan para bakal calon yang ingin mendaftar di PDIP, karena kami memiliki mekanisme dan syarat sesuai dengan instruksi DPP dan kami menjalankan itu melalui penjaringan seperti ini dan survei”, kata Espin.

Dirinya juga memaparkan, bahwa PDIP memiliki selogan Gotong Royong sehingga di Pilkada nanti harus memiliki niat Gotong Royong agar jadi pemenang.

 

“Kami sesuai instruksi DPP membuka seluas-luasnya untuk pendaftaran entah internal maupun eksternal partai, yang dibuka dari tanggal 1-21 Mei 2024 ini ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota”, papar Espin. (Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab