Sekda Roni Sampir Harap Peristiwa Kebakaran Dapat Perhatian Pemerintah Pusat

58

RELATIF.ID, GORONTALO-Sehubungan dengan perencanaan perbaikan gedung kebakaran di RSUD MM Dunda Limboto. Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terus mengupayakan dalam beberapa minggu kedepan akan melakukan renovasi gedung serta pengadaan saran dan prasarana berupa alat kesehatan, Kamis (14/03/2024).

Sekretaris Daerah, Roni Sampir mengatakan tidak hanya gedung saja, termasuk peralatan kesehatan serta sarana dan prasarana mendapatkan perhatian serius, baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Sebab, rumah sakit merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan ini akan mendapatkan prioritas dari pemerintah pusat, sambil juga kita pemerintah daerah berupaya sesuai dengan kemampuan daerah mana yang akan kita tanggulangi secara cepat,” ujar Roni Sampir.

Selanjutnya, Roni mengungkapkan melalui dinas kesehatan serta pihak-pihak yang terkait untuk membuat dokumentasi dan laporan terkait kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut.

“Semua laporan dan dokumentasi ini, kami akan bawa ke pemerintah pusat. Jadi kepala dinas bertugas untuk mengkomunikasikan ke kementrian kesehatan, kemudian Kepala badan bencana itu membuat laporan untuk bencana nasional,” tuturnya

Dengan begitu, harap Roni, maka akan ada bantuan untuk perbaikan, bahkan juga sarana dan prasarana berupa alat kesehatan juga mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

“Kita berharap dengan laporan seperti ini, maka akan ada bantuan untuk perbaikan, bahkan juga sarana dan prasarana berupa alat kesehatan itu mendapatkan perhatian,” harapnya

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab