Selakau Bunda Paud, Fory Naway Paparkan Platform Merdeka Belajar

46

RELATIF.ID, GORONTALO___Prof. Fory Naway selaku Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Gorontalo dan Bunda Paud memberikan apresiasi kepada Dikbud Kabupaten Gorontalo yang melaksanakan kegiatan In House Training, Senin 30/05/2022.

Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 200 tenaga pengajar baik di TK maupun di PAUD dan seluruh Kepala sekolah yang terbagi dalam 2 tahap.

Tak hanya itu selaku Bunda Paud Fory Naway memberikan Sosialisasi kepada seluruh guru sekolah baik di TK maupun di Paud terkait Platform Merdeka Mengajar tersebut.

Bunda Paud Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway.

Lebih lanjut Porf. Fory Naway menyampaikan tujuan dari kegiatan training tersebut agar para guru dapat meningkatkan kapasitas dan kompotensi dengan merdeka Mengajar.

“tujuan dari pada kegiatan training ini Tentunya untuk meningkatkan kapasitas guru dan kompetensi mengajar guru dengan Merdeka mengajar” ujar Fory saat ditemui usai menjadi nara sumber pada kegiatan itu.

Selanjutnya Prof Fory mengingatkan agar Bunda Paud dapat memahami tiga fungsi demi terciptanya merdeka mengajar.

“tentunya ada hal-hal yang terkait dengan tiga fungsi yang mereka harus pahami yang pertama membantu guru mengajar, yang kedua membantu guru membelajarkan kepada anak-anak, dan yang ke tiga membantu guru untuk berkarya”,Katanya.

Lajut Prof Fory mengatakan, Merdeka mengajar ini adalah bentuk apresiasi dan eksplorasi dari seluruh tenaga pendidik untuk bisa memahami psikologi anak dengan mereka memberi keleluasaan dan juga kesempatan bisa di punyai oleh anak-anak untuk selalu berbahagia dalam belajar.

Fory menambahkan, Belajar sambil bermain itulah tema yang benar-benar mereka harus pahami dengan inklusi dari pada akselerasi dari pada pembelajaran di Paud itu sendiri.

Terakhir Prof Fory menyampaikan merdeka belajar adalah kesempatan emas untuk seorang guru agar dapat memberikan pembelajaran yang sehat dan dapat di terima oleh anak.

“menjadi Merdeka mengajar adalah kesempatan emas sebagai guru untuk selalu memberikan bias dari pada pembelajaran yang sehat dan juga diterima oleh anak-anak dengan kondisi yang bahagia,”Ungkapnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab