Surat Pemkab Gorontalo Wajib Vaksinasi Bagi ASN Penerima THR Dan Gaji 13, Dinilai Sudah Tepat

604

RELATIF.ID, GORONTALO___Terkait surat yang dikeluarkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo atas aturan wajib vaksin penguat atau booster bagi ASN penerima THR dan gaji 13. Yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir. Menurut Aktivis Gorontalo, Anto Margarito sudah tepat.

Menurutnya, Covid 19 mewabah dengan sangat cepat di indonesia sejak maret 2020 dengan menelan korban sejauh ini sebanyak 156.067 jiwa berdasarkan data dari Penanganan Covid Pemerintah, Covid. Co. Id (Update terakhir, 23/04/2022).

“Bahwa tindakan Sekda Kabupaten Gorontalo Bapak, Roni Sampir memberitahukan melalui suratnya Nomor : 100/519/Bag.Pem. sudah benar”,ujar Anto, Minggu (24/04/2022).

Aktivis Gorontalo, Anto Margarito.dok/Istimewa.

Lebih lanjut, Anto memaparkan, Bahwa mengingat banyaknya peredaran Hoax soal vaksinasi yang beredar dan mempengaruhi masyarakat sehingga enggan melakukan vaksinasi dan memperlambat penanganan covid-19 dan terus memperlemah negara dari sisi kehilangan jumlah penduduk, ekonomi dan produktivitas kerja maka penting adanya upaya mensiasati pelaksanaan vaksin dengan cara mentautkan bantuan pemerintah atau program lainya dengan syarat vaksinasi.

“Yang pada gilirannya dilakukan untuk pengentasan covid-19 dan menjaga kebahagiaan serta produktifitas warga.” Paparnya.

” Bahwa dalam surat Nomor : 100/519/Bag.Pem. poin satu menyatakan “Tunjangan THR dan gaji 13 diberikan dengan memperhatikan status vaksin ke 3”. Kata MEMPERHATIKAN Bersifat opsional mengingat surat ini hanyalah surat PEMBERITAHUAN untuk pemberian THR dan Gaji 13 yang artinya tidak memiliki sifat wajib mengikat”,Tambanya.

Surat Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang ditandatangani Sekda, Roni Sampir.

Bahwa adapun ketentuan mengenai kewajiban vaksin kepada seluruh ASN sebagaimana dimaksud dalam surat di atas penting dilakukan, karena kata Anto ditengah perdaran Hoax dan berita bohong soal vaksinasi dan berakibat pada lambatnya penanganan Covid 19 yang mengancam jiwa.

“Maka sebagai ASN pelaksana Pemerintahan Daerah Kabupaten Gorontalo dapat memberikan teladan kepada masyarakat soal amanya pelaksanaan vaksin. Dengan jalan itu Hoax bahaya vaksin yang beredar tidak mempengaruhi masyarakat.” Katanya.

“Maka tindakan mewajibkan ASN melakukan Vaksinasi menjadi wajib di lakukan. Karena seharusnya ASN sebagai unsur Pemerintah harusnya lebih antusias dari masyarakat yang di perintah”,tutup Anto Margarito.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab