Tindak Lanjuti MoU Bupati Gorontalo Dan Gubernur Jawa Barat, Roni Sampir Hadiri PKS Kepegawaian

140

RELATIF.ID, GORONTALO__Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan mendukung pengembangan manajemen aparatur dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama (PKS) oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo dengan Sekertaris Badan Kepegawaian Provinsi Jawa Barat, Yulia Dewita.

Penandatanganan PKS disaksikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) dr. Roni Sampir, Kamis (14/04/22), di Bandung, Jawa Barat.

Sekda Roni Sampir, mengatakan PKS antar kedua institusi yang mengurus bidang kepegawaian daerah itu merupakan tindak lanjut memorandum of understanding (MoU) antara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“BKD Pemprov Jabar akan memberikan konsultasi dan pendampingan terhadap penerapan aplikasi sistem merit,”kata Roni Sampir dihubungi via cellular.

Melalui sistem merit, Pemprov Jabar akan mendukung Pemkab Gorontalo dengan aplikasi yang mengatur tentang pengembangan manajemen talenta Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan sistem informasi manejemen kepegawaian.

Roni menambahkan, dengan memanfaatkan sistem manajemen ASN dari Pemprov Jabar, maka BKPSDM Kabupaten Gorontalo akan lebih mudah memantau kinerja ASN.

“Sistem merit ini memberlakukan punishment dan reward. Misalnya ASN kinerja tidak baik dapat dijatuhi hukuman sedangkan yang berprestasi akan dapat penghargaan”,Tambahnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab