Bawaslu Kabupaten Gorontalo Temui Roni Sampir

102

RELATIF.ID, GORONTALO__Bawaslu Kabupaten Gorontalo dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 terus melakukan komunikasi dan koordinasi bersama pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, Kamis (19/05/2022).

Silaturahmi kelembagaan pasca idul fitri bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, diantaranya Koordinasi awal persoalan pendanaan kegiatan pengawasan pilkada yang rencana anggaran biayanya sekarang sementara menunggu hasil review dari Biro Perencanaan Bawaslu RI sebelum diajukan ke pemda dan membahas tindak lanjut usulan tanah hibah untuk pembangunan kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Kamis (19/05/2022).

Kunjungan yang berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah dihadiri oleh Ketua dan anggota Bawslu Kabupaten Gorontalo serta kepala sekretariat dan Kasubag Hukum, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa.

”Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah medukung adanya pegawai pemerintah daerah yang telah dilantik sebagai pejabat administrator di Bawaslu Kabupaten Gorontalo beberapa hari yang lalu,”ujar Wahyudin.

Menurutnya, silaturahmi ini penting dilakukan mengingat tahapan pelaksanaan pemilu dan pilkada tidak akan lama lagi, sehingga upaya pemenuhan fasilitas dan sumber daya manusia terus kami dorong semata mata dilakukan untuk suksesnya proses demokrasi elektoral di daerah Kabupaten Gorontalo.

“Dalam pertemuan tersebut kami menyampaikan persoalan pendanaan pilkada dan proses hibah tanah untuk pembangunan Kantor permanen Bawaslu Kabupaten Gorontalo, dalam kesempatan itu kepada kami Pak Roni Sampir menyampaikan bahwa jika memperhatikan nominal kontrak kantor tahunan Bawaslu Kabupaten Gorontalo sebagaimana juga Bawaslu kabupaten/kota yang lain,”kata Wahyudin.

“Maka insyaallah beliau akan mengupayakan jika memungkinkan untuk sementara memanfaatkan gedung kantor Pemerintah daerah yang belum digunakan. Hal demikian tentu dilakukan untuk efisiensi anggaran”,Tutupnya.(Val/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab