Tingkatkan Kamtibmas, Kapolres Gorontalo Jadikan Miras Target Utama Untuk Diberantas

95

RELATIF.ID – Sebagai salah satu yang menjadi pemicu utama timbulnya tindak kriminalitas dimasyarakat, Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya SIK berkomitmen untuk memberantas peredaran Minuman Keras (Miras) sebagai target utama, untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Hal ini sebagai mana dikatakan oleh AKBP Dadang Wijaya SIK saat ditemui diruang kerjanya, dimana menurutnya, dugaan tidak penganiayaan yang banyak menjadi permasalahan, kebanyakan ditimbulkan oleh penggaris yang dikonsumsi oleh kebanyakan masyarakat umum.

Olehnya itu AKBP Dadang Wijaya mengatakan, dirinya sejak dilantik menjadi Kapolres Gorontalo menjadikan Miras sebagai salah satu target utama untuk diberantas, sebagai upaya untuk menciptakan suasana aman dan nyaman terhadap masyarakat. “Kita ketahui bersama, banyak laporan penganiayaan dan juga Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang masuk ke kita, itu yang menjadi penyebab utamanya Miras. Makanya saya tidak main-main dalam memberantas peredaran Miras di Daerah ini,” ujarnya.

Olehnya itu selaku Kapolres Gorontalo, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh Polsek jajaran, untuk tidak main-main dalam memberantas peredaran Miras, apalagi tinggal beberapa bulan lagi akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Sekali lagi saya berharap pihak Polsek jajaran agar serius dalam hal ini. Begitu juga kepada masyarakat mari kita menjadi polisi bagi diri sendiri, guna menjaga Kamtibmas sehingga tercipta rasa aman dan nyaman dilingkungan kita sendiri,” ungkap AKBP Dadang Wijaya. (Ded)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab