Tingkatkan Vaksinasi Di Gorontalo, BIN Prioritaskan Masyarakat Kurang Mampu Di Wilayah Pesisir

31

RELATIF.ID, GORONTALO__Masyarakat pesisir dengan tingkat ekonomi ke bawah menjadi salah satu prioritas sasaran vaksinasi.

Masyarakat kurang mampu di wilayah pesisir ini perlu didahulukan sebagai salah satu kelompok masyarakat rentan.

Seperti yang dilaksanakan oleh BIN Gorontalo yang menggelar vaksinasi di Kelurahan Tanjung Keramat, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Selasa (30/11/2021).

Suasana pelaksanaan vaksinasi oleh BIN Daerah Gorontalo di wilayah Pesisir.

Kepala Binda Gorontalo Suryono menyatakan Binda Gorontalo menyasar masyarakat kurang mampu di pesisir yang rentan dari sisi ekonomi, sosial, dan geospasial. Secara ekonomi berada pada posisi bawah, secara sosial kurang beruntung, dan berada pada wilayah pinggiran sehingga perlu menjadi prioritas.

“Ke depannya, vaksinasi yang dilaksanakan oleh Binda Gorontalo juga akan menyasar masyarakat yang berada di pulau-pulau kecil,” Katanya.

Dirinya juga menjelaskan, vaksinasi ini sejalan dengan program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi pada masyarakat rentan, terutama di kawasan pinggiran. Kelurahan Tanjung Keramat merupakan salah satu wilayah pinggiran di Gorontalo yang sering mengalami krisis air bersih. Sebagian wilayahnya merupakan pegunungan gersang dan sebagian masuk pesisir Teluk Tomini.

“Gencarnya vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN merupakan upaya mempercepat capaian target pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 pada Desember 2021 hingga 80 persen”, jelas Suryono.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab