UNUGO, KIAN EKSIS, PERLAHAN MAJU DAN PASTI

40

Rektor (UNUGO) Ridwan Tohopi “Meski masih berusia belia, namun Universitas Nahdtatul Ulama Gorontalo (UNUGO), saat ini dan ke depan secara perlahan terus maju dan pasti dalam memainkan peran strategisnya, mengorbitkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, unggul dan berdaya saing bagi Gorontalo dan daerah sekitarnya.

Hal itu dikemukakan Rektor Ridwan Tohopi di hadapan mahasiswa dan Civitas Akademika UNUGO, pada kegiatan pembukaan Perkuliahan Semester Genap tahun ajaran 2022-2023, di Gedung Rektorat UNUGO, Selasa (22/02/2022).

Menurut mantan Sekretaris Presidium Nasional (Presnas) Pembentukan Provinsi Gorontalo ini, kiprah strategis UNUGO selama ini dijabarkan melalui konsep pengembangan kampus yang visioner dan berwawasan maju, diantaranya membuka program studi yang relevan dengan kebutuhan dan masa depan Gorontalo dan daerah sekitarnya yang berada di kawasan regional Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah yang berbasis potensi kawasan. Tidak heran, jika program studi (Prodi) yang ada di UNUGO jarang ditemui di perguruan tinggi lainnya di Gorontalo. ucaup Ridwan Tohopi

Foto istimewa

Selain itu, ungkap Ketua Panitia Pembentukan Daerah Otonom Baru, Kab. Bone Pesisir ini, sebagai kampus yang fokus dan berorientasi pada kualitas, UNUGO selama ini, senantiasa berupaya semaksimal mungkin menyelenggarakan kegiatan akademik sesuai standarisasi mutu yang ditetapkan oleh Kemendikbudristek, mulai dari standarisasi tenaga pengajar, standar pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta kegiatan akademik dan non akademik lainnya.

Demikian pula dengan pengembangan sarana dan prasarana kampus, setiap tahunnya terus mengalami peningkatan dan perkembangan yang sangat siginifikan.

“Yang jelas kampus UNUGO perlahan maju dan pasti, bukan perlahan tidak pasti” ujarnya sambil berkelakar.

Di bagian lain, mantan aktivis dan birokrat senior Gorontalo ini, mengungkapkan rasa syukurnya, karena tahun ini, UNUGO siap melaksanakan wisuda perdana yang rencananya akan digelat pada 29 Juli 2022 mendatang, bertepatan dengan Diesnatalis UNUGO pertama.

Hal ini merupakan sejarah baru dan babak baru UNUGO dalam perannya melahirkan Sumber Daya Insani yang handal di Provinsi Gorontalo dan daerah lainnya di kawasan regional Sulawesi.

Menurutnya, mahasiswa UNUGO saat ini tidak hanya.dari Gorontalo, tapi juga dari luar Gorontalo seperti Sulut, Sulteng bahkan ada yang berasal dari Papua.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua BP2 UNUGO KH. Zulkarnain Suleman, Ketua Senat Muhlis Huntua, unsur pimpinan Rektorat, para Dekan dan unsur pimpinan di lingkungan Civitas akademika UNUGO

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab