10 Hari Terkahir Ramadhan, Kejari Kabupaten Gorontalo Dan Unsur Forkompinda Gelar Buka Puasa Bersama

72

RELATIF.ID, GORONTALO_Ramadhan telah memasuki 10 hari terakhir, pertanda bulan Ramadhan akan segera berakhir. Berbagai rangkaian ibadah dilakukan pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, seperti sholat tarawih, tadarus Al-Quran, sedekah, hingga itikaf.

Sebab, dalam satu riwayat disebutkan, “Dari Aisyah RA, Rasulullah S.A.W sangat bersungguh-sungguh beribadah pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, melebihi kesungguhannya dalam beribadah di selain bulan tersebut.” (HR. Muslim).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Muhammad Iqbal, S.H., M.H. saat di wawancarai awak media usai kegiatan

Berkaitan dengan itu, dalam memanfaatkan 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini, seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo menggelar acara buka puasa bersama dengan para stakeholder dan unsur Forkopimda, di Aula Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Selasa (02/04/2024).

Susana buka puasa bersama dengan unsur forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Dalam hal ini, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Muhammad Iqbal, S.H., M.H, mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya buka puasa bersama perdana dengan unsur Forkopimda dan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan buka puasa bersama perdana dengan forkopimda dan mengundang juga unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, dan semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ujar Muhammad Iqbal saat diwawancarai usai buka puasa bersama.

Pembagian takjil oleh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo

Tidak hanya itu saja, di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini juga, seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo dibawah pimpinan Kejati Muhammad Iqbal membagikan ratusan paket takjil pada masyarakat. Ia mengungkapkan pembagian takjil ini sudah dilakukan beberapa Minggu selama bulan Ramadhan 1445 H.

“Alhamdulillah tadi di minggu ke 3 bulan Ramadhan ini, kita membagikan takjil kurang lebih 200 paket takjil,” Katanya.

 

Sementara itu, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Sutikno,.SH.MH menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo yang telah melakukan kegiatan – kegiatan sosial seperti pembagian takjil buka puasa bersama dan menyantuni masjid.

“Ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo ada dan hadir untuk masyarakat,”Ucapnya.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Sutikno, SH. MH saat diwawancarai awak media.

Dan untuk kegiatan buka puasa bersama, dirinya menilai sangat bagus dan menurutnya ini juga merupakan koordinasi untuk mengoptimalkan kembali peran masing- masing dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap dari kejari-kejari yang lain juga bisa melakukan kegiatan serupa, supaya kita serentak menunjukkan bahwa kejaksaan bisa hadir bersama Forkopimda,” harap Sutikno.

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab