Danrem 133/NW Mengikuti Vicon Rapat Evaluasi Pangdam XIII/Merdeka

51

 

RELATIF.ID, GORONTALO__Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., mengikuti vicon rapat Evaluasi Pangdam XIII/Merdeka Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bertempat di ruang Vicon Makorem 133/Nani Wartabone. Senin (27/11/2023).

 

Turut hadir dalam kegiatan vicon tersebut Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo, para Dandim jajaran Korem 133/NW, Kasdim 1304/Gorontalo Letkol Arm Mansur Saiu.

Suasana vicon rapat Evaluasi Pangdam XIII/Merdeka Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bertempat di ruang Vicon Makorem 133/Nani Wartabone

 

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan ada beberapa komponen pembinaan satuan yang harus dipedomani dan dilaksanakan seluruh personel Jajaran Kodam XIII/Mdk diantaranya Pembinaan organisasi, Pembinaan personel, Para Komandan Satuan agar dapat mengetahui kegiatan anggotanya, selalu memberikan pembinaan yang positif kepada anggotanya, Pembinaan Materil untuk barang-barang Inventaris yang diberikan agar dipelihara dengan baik.

 

Ada beberapa kemampuan teritorial yang harus dipahami dan dilaksanakan setiap prajurit, kemampuan temu cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan Penguasaan wilayah, kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) dan kemampuan pembinaan perlawanan rakyat.

 

Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka menjelaskan menjelang Pemilu Tahun 2024 agar personel betul-betul memahami tugas pokok masing-masing dan selalu tetap menjaga Netralitas TNI dan bagi Personel yang akan mengikuti tes sekolah agar melaksanakan pembinaan Fisik dan selalu menjaga kesehatan dengan baik.

 

Dalam pelaksanaan tugas pokok personel di kewilayahan /Teritorial agar memahami tugas masing-masing dan selalu mengedepankan prinsip menjaga keamanan dan selalu mengayomi masyarakat.

“Pedomani moto Panglima TNI PRIMA yakni singkatan dari Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif. TNI harus memelihara dan memantapkan profesionalisme sebagai alat pertahanan negara, meningkatkan kemampuan perang yang responsif dalam menghadapi lingkungan strategis, memantapkan kemampuan TNI yang integratif serta bersinergi dengan kepolisian, kementerian, dan lembaga, dan komponen bangsa lainnya, mewujudkan percepatan modernisasi alutsista sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan mewujudkan TNI yang adaptif terhadap tuntunan tugas dan spektrum ancaman,” tandasnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab