Bawaslu Kabupaten Gorontalo Dan Mahasiswa KKP Universitas Gorontalo Gelar Sosialisasi Partisipatif Pada Masyarakat

59

RELATIF.ID, GORONTALO___Bersama Mahasiswa KKP Universitas Gorontalo (UG) Bawaslu Kabupaten Gorontalo melaksanakan sosialisasi Pengawasan Pemilu partisipatif kepada forum warga dan kader desa di wilayah Kabupaten Gorontalo dalam rangka menghadapi pemilihan umum serentak tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Tibawa. Kamis (21/07/2022).

Saat pelaksanaan sosialisasi oleh Bawaslu dan Mahasiswa KKP Universitas Gorontalo.

Di ketahui dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin Akili menyampaikan bahwa sosialisasi ini di laksanakan karena persiapan pemilu ditahun 2024 dalam partisipatif masyarakat menjelang pemilihan umum serentak.

“Memang pemilu di Tahun 2024 ini masih jauh, akan tetapi kami dari pihak Bawaslu Kabupaten Gorontalo ingin melakukan penyegaran, bahwasanya kita ingin agar prosesi Demokrasi ini kedepan di wilayah Kabupaten Gorontalo khususnya akan menciptakan Demokrasi yang baik lagi.”kata Wahyudin pada saat memberikan sambutan.

Sehingga lanjut Wahyudin Akili menginkan pemilu di wilayah Kabupaten Gorontalo, mampu menghasilkan Demokrasi yang baik sehingga menjadi contoh dari daerah-daerah lainya.

“Maka dengan sosialisasi ini, kami menginkan semua pihak dari berbagai kalangan. Baik tokoh masyarakat tokoh Politisi dan Tokoh Adat, harus berpartisipatif perlu saling membangun nilai positif agar akan tercipta pemilu yang berkeadilan khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo ini.”ujar Wahyudin.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pihaknya sudah mengajak kerja sama dengan forum warga terutama para majelis taa’lim yang ada di wilayah Gorontalo, sehingga akan tercipta Demokrasi yang di inginkan bersama.

“Saya kira kami dari pihak Bawaslu Kabupaten Gorontalo, sudah bermitra dengan masyarakat Gorontalo terutama para Majelis taa’lim yang mungkin kami kira ini mampu akan terjalin silaturahmi yang baik sehingga kalangan partisipasi terus bertambah di wilayah kami ini.”tambah Wahyudin Akili.(Stan/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab