BUMDes Gemilang Desa Gandaria Bangun Pasar Sore Bambu Kuning, Samin Rahman: Saya Apresiasi

272

RELATIF. ID, GORONTALO__Pemerintah Desa Gandaria, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo yang di pimpin, Samin Rahman sepertinya sukses membina BUMDes Gemilang yang ada di Desanya.

Keberhasilan BUMDes Gemilang ini terlihat dari dibangunnya pasar sore Bambu Kuning yang dikelola sepenuhnya oleh BUMDes itu sendiri, Saat ini Pasar Bambu Kuning ini sementara dilakukan penataan untuk dijadikan tempat atau lapak bagi para pedagang.

Suasana penataan lahan Pasar Sore Bambu Kuning di Desa Gandaria, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo.

Lahan yang dijadikan Pasar Bambu Kuning diberikan salah satu pengusaha, Sawal Katili atau yang akrab disapa Ko Sawal dan BUMDes Gemilang sendiri bekerjasama dengan Koperasi karyawan sari manis.

Kepala Desa Gandaria, Samin Rahman saat dikonfirmasi menyampaikan, apresiasinya pada pengurus BUMDes Gemilang yang terus meningkatkan usahanya.

“Yang pasti saya mengapresiasi perkembangan BUMDes ini, dan ini harus terus ditingkatkan apa lagi saat ini sudah ada beberapa usaha BUMDes yang sudah berkembang”,ujar Sami atau yang akrab disapa Aya Benny, Selasa (22/02/2022).

Kepala Desa Gandaria, Samin Rahman atau yang akrab disapa Aya Benny. Dok/Istimewa.

Dan untuk yang telah memberikan lahan pada BUMDes Gemilang untuk dikelola dijadikan Pasar Bambu Kuning, Samin mengungkapkan terimakasih pada Ko Sawal.

” Lahan ini selama 32 tahun nganggur dan setelah BUMDes lakukan komunikasi dengan pemilik, sehingga nya diberikan untuk dijadikan Pasar Sore”,Ungkapnya.

Samin Rahman berharap, pada pengurus BUMDes Gemilang terus meningkatkan usahanya demi kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Gandaria.

“Jika BUMDes berhasil, saya pikir kita semua akan sejahtera. Sehingga saya berharap semua usaha harus ditingkatkan dua kali lebih baik”,Harapnya.

Terakhir, Samin menuturkan saat ini BUMDes Gemilang mengelola anggaran kurang lebih 700 juta rupiah.

“Dana yg di kelola BUMDes kurang lebih 700 juta, terdiri dari aset 500 juta dan uang sekitar 200 juta”,Tuturnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab