Bupati Gorontalo, Prof Nelson Sebut Pentingnya Partisipasi Tokoh Masyarakat Untuk Keamanan Daerah

38

 

 

RELATIF.ID, GORONTALO__Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, melakukan silaturahmi bersama seluruh pemangku adat Se-Kabupaten Gorontalo, yang berlangsung di Gedung Kasmat Lahay, Kecamatan Limboto, Rabu (07/01/2024).

 

Dalam hal ini, Prof. Nelson mengatakan pentingnya silaturahmi ini sebagai peran tokoh-tokoh masyarakat untuk keamanan daerah berjalan dengan baik.

 

“Seluruh pemangku adat, para pegawai syarah, karna merekalah tokoh-tokoh masyarakat kita untuk membuat keamanan daerah,” ujar Prof. Nelson

 

Selanjutnya, Nelson, partisipasi masyarakat juga sangat diharapkan bisa menjalankan pemilu 2024 ini dengan baik.

 

“Partisipasi rakyat bisa menjalankan pemilu dengan bagus, hasil pemilu juga kita harapkan bisa tercapai,” katanya

 

Selain itu, Nelson menyampaikan bahwa selama masa jabatannya, pihaknya terus memperhatikan kebudayaan. Menurut Nelson, peran kebudayaan begitu penting untuk pembangunan daerah.

 

“Ada 3 tujuan kita untuk daerah, pertama meningkatkan kesejahteraan, melawan kemiskinan, yang kedua adalah pelayanan, baik itu pendidikan, kesehatan, pegawai negri, dan yang ke tiga membangun jati diri,” jelasnya

 

Secara fisik, ungkap Nelson, bahwa pihaknya terus mendorong kebudayaan di Kabupaten Gorontalo, sehingga hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

 

“Inilah yang kita dorong dan kita bergembira di Kabupaten Gorontalo secara fisik punya taman budaya, kita juga membuat rumah adat, kemudian juga ada pusat informasi kebudayaan gorontalo, kita juga akan ada seminar adat, dan kita juga mendorong mereka bisa dapat memanfaatkan,” pungkasnya.

 

Pewarta : Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab