Cegah Pemikiran Intoleransi, Radikal Dan Terorisme BNPT Dan FKPT Provinsi Gorontalo Gelar ToT

93

RELATIF.ID, GORONTALO___Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Gorontalo menggelar Trainer of Trainer dengan tema ‘Menjadi guru pelopor moderasi beragama’. Berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, Rabu (20/04/2022).

Acara yang di hadiri oleh peserta perwakilan Guru Se-Provinsi Gorontalo ini merupakan program bidang Agama, Sosial dan Budaya FKPT Gorontalo.

Hadir menjadi narasumber Teuku Fauzansyah, S.S, dan Sholehudin, M.Pd (Pemateri Pusat) Sedangkan pemateri untuk daerah yaitu Dr. H. Mansyur Basur, MH Teuku Fauzansyah, S.Sos, Sholehuddin, M.Pd, H. Zostavia, S.Ag, M.Pdi.

Para narasumber kegiatan Trainer of Trainer.

Kabid Agama, Sosial dan Budaya FKPT Gorontalo Dr. H. Muhajirin Yanis lewat sambutannya mengatakan, kehadiran para peserta merupakan suatu perekat persatuan bangsa.

“Kehadiran Bapak dan Ibu Guru menunjukkan komitmen bersama bahwa kita siap menjadi Pelopor moderasi beragama, Moderasi Beragama adalah kunci penting untuk membangun kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, beragama yang rukun dan harmonis dan selain itu tentu menjadi solusi perekat Bangsa demi Persatuan Indonesia”, Ucap Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Dirinya menjelaskan, untuk mewujudkan Indonesia Harmoni FKPT Gorontalo berkomitmen kepada semua elemen masyarakat khususnya para guru sekolah untuk menjaga NKRI ini dari segala Macam Pemikiran intoleransi, Radikal dan Terorisme.

“Terorisme ini bukan berdampak ke ekonomi tapi juga kemanusiaan. Apalagi dengan masuknya ideologi transnasional, inilah bibit radikal olehnya itu perlu kita cegah bersama, kenapa guru dilibatkan dalam kegiatan ini karena merekalah pelopor yang mengajarkan Hal-hal kebaikan kepada Anak Didik kita dan generasi penerus,”jelas Muhajirin.

Di akhir sambutannya Muhajirin mengucapkan Terimakasih Kepada BNPT-RI karena telah mempercayakan kegiatan TOT ini kepada FKPT Gorontalo.

“Dengan terlaksana kegiatan ini kami FKPT bersama BNPT mengucapkan terimakasih bagi para peserta yang telah hadir dan turut mensukseskan kegiatan TOT Menjadi Guru Pelopor Moderasi Beragama sebagai strategi pencegahan Terorisme.”Tuturnya.

Untuk diketahui, Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Anggota FKPT Gorontalo, dan sejumlah Satgas FKPT.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab