Dinas PM-PTSP Lakukan Pelayanan Terbaik Pada Pelaku Usaha Di Kabupaten Gorontalo

100

RELATIF.ID, GORONTALO__Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Gorontalo terus menjalankan kegiatan pelayanan Perizinan, dimana pelayanan dilakukan langsung mendatangi para pelaku usaha yang ada di Pasar Modern Limboto. Rabu (08/11/2023).

Pelayanan perizinan usaha yang dilaksanakan oleh Dinas PM-PTSP Kabupaten Gorontalo

Kegiatan ini bertema “Mola Yio” dengan tujuan mengangkat harkat dan martabat pelaku usaha dalam mempermudah akses pelayanan serta sentuhan dari pemerintah untuk mendapatkan nomor induk dokumen usaha.

 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas PM-PTSP, Rachmat Mohamad bahwa kegiatan tersebut sudah kedua kalinya dilaksanakan.

 

“Olehnya Pasca kami dilantik dan dipercayakan oleh Bupati Gorontalo maka sudah dua kali kami melakukan kegiatan ini, pertama di perpusat di pembelanjaan (food court Limboto) dan yang kedua di Pasar Modern Limboto”. Ucap Rachmat.

Lebih jelasnya, dirinya juga menghimbau kepada pemerintah kecamatan/desa untuk menghimpun pelaku usaha yang menjadi pusat perhatian pemerintah dalam rangka menunjang ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Gorontalo.

 

“Sehingga bentuk kegiatan ini langsung kami datangi kepada masyarakat dan pelaku usaha dan mereka langsung saat itu juga ketika lengkap dokumen mereka yaitu diantaranya KTP, NPWP, memiliki email yang aktif, dan nomor handphone yang aktif untuk menjadi media komunikasi antara kami di pemerintah PM-PTSP dan nanti akan terdaftar resmi di kementrian investasi/BKPM RI”. Imbuhnya.

Kemudian ia juga berharap bahwa pelaku usaha setelah mendapatkan nomor induk berusaha untuk dapat melaporkan hasil dalam berinvestasi maupun berusaha dan ini juga akan menjadi laporan kegiatan Penanaman Modal.

 

“Harapan kami berapa jumlah inverstasi di wilayah Kabupaten Gorontalo bisa kami ukur seberapa jauh tingkat kesejahteraan masyarakat itu dengan berusaha di wilayah Kabupaten Gorontalo”. Harapnya.

 

Terakhir dirinya mengatakan, bahwa semua kegiatan yang berhubungan dengan perizinan tidak dipungut biaya.

 

“Dan kami juga mengambil tagline no pungli, yang kedua nyata pelayanan dan ketiga yaitu nyata perizinan, mudah-mudahan dengan 3 slogan ini bisa membangkitkan gairah pelaku usaha dalam berusaha di wilayah Kabupaten Gorontalo”. Kata Rahmat.

 

Pewarta: Fajrin Bilontala

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab