Gelar Simulasi Sispam Kota, Polres Gorontalo Siap Dalam Pengamanan OMB Pemilu 2024

75

 

RELATIF.ID, GORONTALO__ Sebagai salah satu langkah untuk lebih memaksimalkan pesta Demokrasi dalam hal ini Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, berbagai upaya terus dilakukan termasuk melaksanakan Kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota, dalam rangka Pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang digelar oleh Jajaran Polres Gorontalo. Rabu (08/11/2023).

kegiatan yang digelar di lapangan Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo tersebut, dihadiri oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM, Sekda Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir, S.Kep, M.Kes. Kajari Kabupaten Gorontalo, Muhammad Iqbal SH.MH. Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain, S.E., M.H. Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin M. Akili dan para perwira serta undangan lainnya.

dalam skenario simulasi tersebut, dibagi dalam dua skala situasi, yakni situasi Hijau yang menggambarkan situasi wilayah Kabupaten Gorontalo dalam keadaan aman dan kondusif. dan selanjutnya situasi kuning, dimana kondisinya mengarah ke anarkis dengan membutuhkan penanganan dari petugas pengamanan yang melibatkan Tim Pengendalian Massa (Dalmas) Lanjut, Tim Raimas, serta beberapa mobil taktis seperti AWC dan kendaraan penghalau massa.

Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK,MM mengemukakan bahwa kegiatan ini penting dilakukan guna memantapkan kesiapan masing-masing personil dalam menghadapi berbagai kemungkinan situasi yang terjadi selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024 khususnya di Wilayah Kabupaten Gorontalo.

 

“Tujuan dari kegiatan ini kami gelar, yaitu sebagai kesiapan personil dalam melakukan pengamanan setiap tahapan pemilu, berikut dengan berbagai gambaran situasi yang kemungkinan bisa terjadi, sekaligus tindakan antisipasi sampai pada situasi yang terburuk, demi kelancaran proses tahapan Pemilu 2024” ujar Kapolres Gorontalo.

Kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota, dalam rangka Pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024

Lebih lanjut, Dadang juga menyampaikan apresiasi kepada personil dan pihak-pihak terkait yang sudah mensukseskan kegiatan ini, sehingga berjalan aman dan lancar.

 

“Dari rangkaian kegiatan, kami melihat seluruhnya berjalan aman dan lancar. Dan hal ini tidak lepas dari peran semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini” ucap Kapolres.

 

Pewarta : Dhedy Henga

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab