Haul Dan Yasinan Kenangan 2 Tahun Wafatnya Alm. David Bobihoe, Rahmijati Jahja: Yang Datang Ikhlas Dan Tidak Takut

211

RELATIF.ID, GORONTALO___Untuk mengenang 2 tahun wafatnya Almarhum Drs. David Bobihoe Akib keluarga besar gelar Haul dan Yasinan dikediamannya, Sabtu (16/07/2022).

Almarhum sendiri mendapatkan gelar Ta Ilo Bubaya LoLoopo yang artinya ‘Putra terbaik asal Gorontalo yang mengabaikan dirinya di berbagai lini kegiatan’.

Lewat Haul dan Yasinan ini terlihat begitu banyak antusias tokoh masyarakat, aktivis, maupun kepala-kepala Desa yang hadir bahkan Wakil Bupati, Hendra S. Hemeto dan pejabat di Pemerintahan Kabupaten Gorontalo.

Hal ini menandakan jika sosok mantan Bupati Kabupaten Gorontalo dua periode itu walaupun sudah berpulang ke yang maha Esa tetap masih dikenang hingga saat ini.

“Jika mereka datang itu menandakan ada pengakuan terhadap David Bobihoe, mereka ikhlas dan tidak ada paksaan juga rasa takut untuk datang bertemu di rumah kami”, ujar Hj. Rahmijati Jahja yang merupakan istri Almarhum.

“Karena selama ini rumah saya di mata-matai ini sudah berlangsung lama, apa lagi jika ASN yang datang dan ini ada yang menginfokan ke saya. Yang pasti saya tidak ingin cari musuh maupun konflik dengan siapa saja”, ungkap Rahmijati

Yang pasti menurut, srikandi senayan di 2 tahun mengenang wafatnya Alm. David Bobihoe ada banyak pelajaran dan ilmu yang didapatkan semasa sang suami hidup.

“Banyak yang kita timba dari beliau (Almarhum) terutama cara bagaimana memperlakukan orang, walaupun jabatan kita tinggi tapi akhlak kita memerlukan orang tidak baik itu nol,” papar Rahmijati.

“Selama almarhum hidup pelajaran yang saya ambil dan selalu beliau tekankan tidak bisa mengecewakan orang lain siapa saja dia, karena setiap orang yang datang bertamu itu pasti penting.” Ungkapnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab