Jelang Pelantikan, Pengurus IKA-UG Serahkan Susunan Struktur Dan Program Ke Rektor Universitas Gorontalo

368

RELATIF.ID, GORONTALO__Menjelang hari pelantikan pengurus Ikatan Alumni Universitas Gorontalo (IKA-UG) dibawah komando ketua terpilih, Rahmad Hemeto atau yang akrab di sapa Toto datangin Rektor Universitas Gorontalo, Kamis (09/12/2021).

Silaturahmi pengurus IKA-UG dengan Rektor Universitas Gorontalo.

Dalam agenda silaturahmi dengan Rektor Universitas Gorontalo, IKA-UG serahkan struktur pengurus dan paparkan program IKA-UG kedepannya.

Ditemui usai pertemuan, salah satu dewan pengarah, Zulfikar Usira menjelaskan alasannya mengapa harus ketemu pihak Rektorat.

“Allhamdulilah, kami sudah ketemu dengan pihak Rektorat, karena yang punya organisasi ini adalah Rektorat. Kemarin kami sudah melaksanakan Mubes dengan sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku dan melahirkan Rahmad Hemeto sebagai ketua”,Jelasnya.

“Kami sudah serahkan kepengurusan pada pak Rektor, dan tanggal 22/12/2021 kami akan melaksanakan pelantikan pengurus. Tadi juga ada beberapa program yang sudah kami paparkan yang pertama, memasuki tahun ajaran yang baru dan ketika kami secara de jure dan de facto”, lanjut Zulfikar.

Pihaknya juga melalui program IKA-UG akan meningkatkan minat yang akan masuk ke Universitas Gorontalo.

“Kami akan sosialisasikan ke sekolah-sekolah bagaimana Universitas Gorontalo yang sesungguhnya sehingga bisa bersaing dengan Universitas lainnya”, Paparnya.

Terakhir, Zulfikar Usira berharap pada pengurus IKA-UG melanjutkan program pengurus IKA-UG sebelumnya.

“Terakhir saya selaku Dewan Pengarah berharap agar supaya program-program yang dilaksanakan oleh IKA-UG kemarin hari ini kita akan lanjutkan dan lebih kita tingkatkan”, Harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Ibrahim Ahmad menyampaikan, jika IKA-UG adalah sesuatu yang sangat penting pada perkembangan Universitas Gorontalo kedepannya.

“Terutama informasi tentang Universitas Gorontalo pada masyarakat dan peran-peran ini sangat di butuhkan, dan terkait Mubes yang berlangsung beberapa waktu yang lalu kami menunggu laporannya untuk di proses lebih lanjut”, Ucapnya.

Rektor yang juga alumni Fakultas Hukum Universitas Gorontalo ini meminta pada jajaran pengurus IKA-UG untuk terus berkolaborasi membangun Universitas Gorontalo yang dijuluki Universitas Perjuangan tersebut.

“Ini akan menjadi bahan pertimbangan untuk keluarnya Surat Keputusan (SK) pengurus IKA-UG, olehnya laporan ini harus segera dimasukkan dan saya berharap IKA-UG berperan aktif terutama terkait informasi-informasi Universitas Gorontalo diluar dan juga harus bersama-sama dengan Universitas Gorontalo mengajak mahasiswa baru masuk UG”, pinta Dr. Ibrahim Ahmad.

Secara terpisah saat dikonfirmasi, ketua IKA-UG, Rahmad Hemeto menyampaikan terima kasih ke pihak Rektorat atas respon positif.

“Kami apresiasi respon baik dari pak Rektor, kedepannya kami akan terus berkolaborasi demi perkembangan kampus, sebagaimana Tridharma Perguruan Tinggi pada point’ ke tiga yakni pengabdian ke masyarakat tentunya inilah yang menjadi semangat jiwa kami untuk bersama dalam sebuah wadah IKA-UG”, Ujarnya.

Dirinya juga berharap semua jajaran pengurus terus sama-sama menjalankan program dan keberlanjutan Universitas Gorontalo.

” Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa teman-teman pengurus olehnya mari bersama melalui IKA-UG kita berkolaborasi kembangkan Universitas Gorontalo “, tutup Rahmad.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab