Kapolres Gorontalo Terima Kunjungan Silaturahmi Dari BPSK

292

RELATIF.ID – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM menerima kunjungan silaturahmi dari Anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), wilayah Kabupaten Gorontalo, Selasa (10/01/2023).

Kegiatan yang berlangsung di ruang utama Mapolres tersebut, dihadiri oleh Kanit I Sat Reskrim Polres IPDA Ryan Sukma Wibawa, S.Tr.K, serta Tim BPSK masing-masing dari Unsur Pemerintahan, unsur Konsumen, dan Unsur Pelaku Usaha.

Dikesempatan itu, AKBP Dadang menyampaikan terima kasih kepada Tim BPSK yang telah berkunjung dan bersilaturahmi di Polres Gorontalo terkait tugasnya dalam hal penyelesaian sengketa konsumen ataupun pelaku usaha.

Lebih lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Bangga Tengah ini adalah sebagai tindak lanjut dari BPSK atas aduan Laporan masyarakat kepada mereka yang berkaitan dengan masalah finance utamanya penarikan kendaraan secara paksa dilepaskan.

Dikatakan olen mantan Kapolres Boalemo yang merupakan alumni PTIK 2007, kunjungan ini merupakan koordinasi masalah pendampingan terhadap BPSK, karena rata-rata pihak finance menggunakan jasa orang ketiga yakni jasa dari kolektor, sehingga pihak BPSK menilai pendampingan dari kepolisian dianggap penting, sehingga tidak terjadi hal-hal yang diluar harapan mereka.

“Yang jelas selama itu masih dalam ranah wajar tugas kepolisian, kita akan membantu memberikan pendampingan, sehingga tidak ada tindak kekerasan yang meresahkan warga itu sendiri,” ungkap Dadang Wijaya.

Pria Keluaran Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2001 ini juga menjelaskan bahwa pada prinsipnya pihak Polres Gorontalo siap bersinergi dan mendukung kinerja Tim BPSK dalam setiap penyelesaian sengketa yang berada di Wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Pada intinya, kami pihak Polres siap mendukung kinerja dari tim BPSK dalam meyelesaikan setiap permasalahan terkait sengketa Konsumen ataupun pelaku Usaha diwilayah Kabupaten Gorontalo dengan tetap mengacu pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku” jelas mantan Kapolsek Kota Taman Sari. (Ded)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab