Kembali Bangun Rumah Warga, Nasir Potale Apresiasi Dinas Perkim Kabupaten Gorontalo

132

RELATIF.ID, GORONTALO___Dinas Perkim Kabupaten Gorontalo kembali bangun Rumah Layak Huni bagi warga kurang mampu di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (11/06/2022).

Kali ini warga yang dibangun rumahnya, Yasin Djafar merupakan petugas kebersihan yang puluhan tahun menempati dapur objek wisata pentadio resort.

Untuk pembangunan rumah Yasin Djafar diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Dinas Perkim, Haris Suparto Tome juga hadir Nasir Potale yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Kami masyarakat Kelurahan Hunggaluwa akan mensupport dan bahu membahu pembangunan rumah ini yang telah diprakarsai oleh Dinas Perkim”,ujar Nasir Potale saat diwawancarai.

Suasana proses pembangunan rumah Yasin Djafar di Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

“Mudah-mudahan bangunan rumah pak Yasin ini akan segera rampung dan apa yang diimpikan selama ini akan terwujud”,Tambahnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat ini memaparkan, jika Yasin Djafar sebelumnya tidak tinggal di Kelurahan Hunggaluwa dan tidak memiliki tanah namun keluarga telah menghibahkan tanah saat ini.

“Sebelumnya pak Yasin ini bukanlah warga Kelurahan Hunggaluwa namun setelah mendapatkan bantuan rumah oleh keluarga diberikan sebidang tanah untuk dibangunkan rumah”,papar Nasir.

Yasin Djafar (tengah) bersama istri mengikuti doa pembangunan rumah.

Olehnya, Nasir mengapresiasi apa yang menjadi langkah Pemerintah Daerah saat ini melalui Dinas Perkim yang terus memperhatikan masyarakat terutama untuk bantuan rumah Layak Huni.

“Tinggal kedepannya warga seperti pak Yasin ini dipikirkan pemerintah untuk bagaimana penerbitan Sertifikat, apalagi misalnya tanah itu hanya dihibahkan seperti ini.” harap Nasir.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab