Kembali Turun Kejalan, AMMPD Minta Penegak Hukum Selesaikan Kasus Di Kabupaten Gorontalo

212

RELATIF.ID, GORONTALO___Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Daerah kembali turun kejalan dengan menyuarakan penegakkan hukum.

Puluhan masa aksi ini datangi Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Kantor DPRD dan Polres Gorontalo, Senin (27/06/2022).

Saat masa aksi berorasi di bawah pakaya tower Limboto.

Adapun yang menjadi tuntutan masa aksi yakni meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo selesaikan kasus PDAM, BUMD Gemilang dan Koperasi Eka Prasetya serta dana PEN yang saat ini dikelola Pemerintah Daerah.

Dan untuk Polres Gorontalo sendiri yakni, Kasus BPNT dan Limbah medis B3 di RS. MM. Dunda Limboto. Di DPRD masa aksi meminta tugas dan fungsi DPRD dimaksimalkan dengan baik.

Masa aksi berorasi di depan kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.

“Atas nama rakyat Kabupaten Gorontalo kami meminta Kejaksaan untuk segera menuntaskan kasus yang sementara ditangani terutama untuk dugaan korupsi”, ujar Rahmat Mamonto.

Senada dengan Rahmat Mamonto yang juga masa aksi, Susanto Kadir menegaskan, jika pihaknya akan terus mengawal kasus yang ada di Kabupaten Gorontalo.

” Kami akan terus ada mengingatkan para petinggi di Negeri ini khususnya Daerah, jika para elite tidak berpihak pada rakyat. Olehnya kami minta para penegak hukum Kepolisian dan Kejaksaan tuntaskan kasus yang ada”, tegas Susanto.

Masa aksi berorasi di depan Polres Gorontalo.

Sementara itu, saat menerima masa aksi Kasi Pidsus, Syamsul Arifin,SH yang didampingi Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo menyampaikan, apresiasinya pada masyarakat yang terus mensuport Kejaksaan.

“Kami sangat berterimakasih pada masa aksi yang terus mendorong penegakkan hukum di daerah, semua tuntutan akan kami pelajari”, ucap Syamsul.

” Sebagian perkara sudah masuk tahap penyidikan yang pasti kami akan terus aktif menyelesaikan perkara yang ada di Kabupaten Gorontalo”, Tuturnya.(Ay/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab