Nahkodai IDI Wilayah Gorontalo, Dokter A.R. Muhammad Akan Perjuangkan Perda Kesehatan

252

RELATIF.ID, GORONTALO___Terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Gorontalo, dr. A.R. Muhammad, berkomitmen akan perjuangan Peraturan Daerah (Perda) Kesehatan, terutama dalam hal pengadaan dokter ahli dan spesialis.

ketua IDI terpilih dr. A.R. Muhammad (kiri ujung) dan dr. Irianto dunda, SpS,
dr. Rusli Monoarfa serta dr. Medy Sarita, M. Kes.

Dirinya mengatakan, akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk bagaimana memikirkan dokter yang masih kurang saat ini.

“Kita banyak kurang dokter, Tapi dokter apa yang kurang? Dokter Umum, jadi kita kolaborasi dengan Pemerintah Daerah. Jangan cuma berteriak-teriak kurang, tapi apa kontribusi Pemerintah Daerah,” Kata dr. A.R. Muhammad.

Dokter yang akrab disapa dokter Tonny ini dirinya akan mengupayakan pemerataan distribusi tenaga kesehatan yang ada di Provinsi Gorontalo, agar kualitas kesehatan meningkatkan di tiap-tiap Daerah juga ikut meningkat.

“Memang kita tidak punya kewenangan, tapi setidaknya kita bisa mengarahkan. Misalnya sebagian orang jangan hanya praktek di kota,” ujar dr. Tony.

Olehnya, Ia berharap dengan terpilihnya kepengurusan baru akan turut membawa semangat baru.
“Sehingga terciptanya solidaritas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Gorontalo”,harap dr. Tony.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab