Kolaborasi TKSK Dan E-Warong Kabupaten Gorontalo Bantu Warga Korban Kebakaran

189

RELATIF.ID, GORONTALO___ Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menyerahkan bantuan berupa sandang dan pangan kepada korban yang rumahnya mengalami kebakaran di Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala.

Ada pun bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran rumah yang terjadi, Senin (02/05/2022) kemarin itu, diserahkan oleh Koordinator Kabupaten (Korkab) TKSK Gorontalo, Nurhayati Ismail beserta pengurus lainya.

Kepada awak media, Nurhayati Ismail menjelaskan, bahwa bantuan yang diserahkan itu merupakan bentuk kepedulian TKSK yang diprakarsai oleh Asosiasi E-Warong se Kabgor.

“Perlu kami sampaikan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan dari teman-teman E-Warong yang selanjutnya untuk penyalurannya dipercayakan kepada kami yang ada di TKSK.”jelas Nurhayati atau yang akrab di sapa Ibu Tona, Sabtu (07/05/2022).

Suasana penyerahan bantuan oleh TKSK ke para Korban Kebakaran.

“Juga turut hadir bersama kami sejumlah teman-teman TKSK Kecamatan seperti Pulubala, Bongomeme dan lain-lain.”lanjut Nurhayati.

Dirinya berharap, apa yang telah dibagikan bisa bermanfaat bagi korban.

“Kami atas nama TKSK Kabupaten Gorontalo sangat merasakan apa yang tengah dirasakan korban. Tentu datangnya musibah ini tidak lepas dari ujian Allah SWT, dan Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban derita keluarga”,harap Ibu Tona.

Tak lupa dalam kesempatan itu juga, TKSK Kabupaten Gorontalo memberikan support dan semangat kepada korban.

Hal senada juga disampaikan Ketua Asosiasi E-Warong Kabgor, Alex Popa. Dirinya menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian yang menimpah korban.

“Saya atas nama Asosiasi E-Warong Kabupaten Gorontalo menghaturkan duka yang mendalam kepada korban, dan yang berikut saya berharap atas kejadian ini pihak korban tetap bersabar dan ikhlas menerima ujian yang menimpah.”ucap Alex Popa.

Sementara itu, keluarga korban yang menerima bantuan sangat berterimakasih atas kepedulian TKSK, dan Asosiasi E-Warong Kabgor yang telah berpartisipasi meringankan beban keluarga.

Perlu diketahui bahwa atas musibah tersebut, tak satupun barang berharga yang diselamatkan pihak korban. Sementara untuk kerugian sendiri berkisar Rp.300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah).(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab