Korem 133/NW Gelar Pelatihan Satuan Korsik Militer

80

Kepala Seksi Personalia (Kasi Pers) Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Caj Yadi Nurefendi, S.Sos., M.Si., M.I. Pol mewakili Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. selaku Inspektur upacara pembukaan pelatihan Satuan Korsik Militer (Satsikmil), bertempat di lapangan upacara Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi, Pulubala – Gorontalo, Selasa (09/03/2021).

Adapun yang bertindak selaku Komandan Upacara (Dan Up) Letda Caj Andri (Perwira Ajen) Korem 133/NW, sedangkan Perwira Upacara (Pa Up) Kapten Inf Sony Titi Waluyo, S.ST.Han.

Suasana upacara pembukaan pelatihan Korsik

Dalam sambutanya tertulis Danrem 133/NW yang dibacakan oleh Kasi Pers menyampaikan, seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam kegiatan upacara kenegaraan ataupun kemiliteran, selalu terdengar alunan musik perpaduan antara alat tiup dan alat pukul sebagai pertanda suatu simbol dari gerakan atau kegiatan, suara musik yang sering kali terdengar itu berasal dari pasukan yang selalu berbaris bersama dengan alat musik, yang disebut Korsik.

” Korsik itu sendiri merupakan singkatan dari Korps Musik milik TNI, baik Angkatan Darat, Laut, maupun Udara. Dalam Korsik, alat musik yang digunakan tidak terlalu bervariasi, hanya alat tiup yang terbuat dari brass ataupun kayu, dan alat tiup yang terdiri dari senar drum dan bass drum,”ucap Kolonel Yadi.

Dirinya juga berharap kepada segenap peserta perwakilan dari masing-masing satuan jajaran Korem 133/NW untuk mengikuti pelatihan Satuan Korsik Militer ini dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelatihan ini dapat tercapai dengan baik.

” Maka dari itu, Korem 133/Nani Wartabone pada hari ini menyelenggarakan pelatihan Satsikmil dalam rangka membentuk generasi penerus pemain korsik (korps musik) yang lebih baik untuk mendukung kegiatan upacara kemiliteran ataupun kenegaraan kedapan,” harap Kolonel Yadi

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ka Ajenrem 133/NW Letkol Caj Adi Purnomo, Pasi Pers Yonif 713/ST Lettu Inf Megantara, Kepala Satpol PP Provinsi Gorontalo Marten. (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab