KPU Kabupaten Gorontalo Gelar FGD Bersama Media Bahas Penyajian Berita Dalam Pemilu Tahun 2024

53

RELATIF.ID, GORONTALO__Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Focus Group Discusion (FGD) penulisan berita sesuai dengan kaidah jurnalistik dan menangani berita hoax pada pemilihan umum 2024. Minggu (03/12/2023).

 

Berkaitan dengan kegiatan ini, Anggota KPU Kabupaten Gorontalo Devisi Hukum dan Pengawasan, Dr. Agustina Bilodatu menjelaskan, bahwa poin penting di kegiatan hari ini bagaimana, caranya untuk mencegah dengan terjadinya berita Hoax, dan bagaimana caranya untuk mengidentifikasi pemberitaan seperti itu.

 

” Ini juga menjadi perhatian untuk kami, serta PPK yang ada di setiap Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo,” Jelas Agustina.

Suasana pelaksanaan FGD oleh KPU Kabupaten Gorontalo bersama media dan PPK

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa sangat berbahaya sekali dengan pemberitaan hoax ini, apalagi dengan pemberitaan mulai tahapan, terkait dengan regulasi, itu akan menimbulkan tafsiran yang berbeda baik itu dari peserta pemilu, dan masyarakat sebagai pemilih untuk diminta partisipasi.

 

” Kalau kita tidak mencegah dari sekarang, takutnya partisipasi masyarakat bisa turun, dan itulah satu hal yang tidak kita inginkan,” Kata Agustina.

 

Menurutnya, bahwa dalam penyelenggara pemilu ini, pihaknya wajib untuk mengetahui segala tahapan, dan segala regulasinya.

 

” Alhamdulillah, ilmu yang kami dapatkan pada hari ini sangat luar biasa, dan ini kita akan terapkan sampai ke tingkat PPK serta PPS,” Tandasnya. (Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab