Memastikan Demokrasi Berjalan Aman, Selvi Katili Pimpin Ronda Malam Di Kelurahan Dutulanaa

133

RELATIF.ID, GORONTALO__Pemerintah Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo yang dipimpin langsung oleh, Selvi Katili lakukan Ronda malam dalam rangka memastikan keamanan jelang pesta demokrasi tahun 2024. Rabu malam (31/01/2024).

Tim Ronda malam Pemerintah Kelurahan dan pihak keamanan yang dipimpin langsung oleh Selvi Katili sebelum melaksanakan ronda

Melalui ronda malam ini pemerintah Kelurahan bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan staf Kelurahan mengunakan kendaraan viar dan roda dua mengelilingi seluruh lingkungan lakukan publikasi/himbauan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan stabilitas jelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu).

 

Diketahui juga bahwa kepala Kelurahan Dutulanaa yang baru tersebut merupakan mantan penyelenggara pemilu sehingga sudah berpengalaman dalam hal mengajak warganya untuk menjaga kondusifitas dan mengunakan hak suara agar tidak Golput pada pemilihan nanti.

Suasana Ronda Malam yang menyisir seluruh Lingkungan di Kelurahan Dutulanaa

Ditemui usai melaksanakan ronda malam Kepala Kelurahan Dutulanaa, Selvi Katili menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan itu sebagai upaya untuk memastikan keamanan menjelang pesta demokrasi aman terkendali.

 

“Ini akan dilaksanakan hingga sampai pada malam pemilihan nanti, dan setiap rabu malam dan sabtu malam dilaksanakan kegiatan yang sama,” Jelasnya.

Olehnya, Selvi berharap masyarakat bisa sama-sama menjaga keamanan dan stabilitas Kelurahan terutama Daerah agar tercipta demokrasi damai adil dan berintegritas.

 

“Diharapkan kerja sama dari seluruh warga demi terciptanya pemilu damai, adil dan berintegritas seperti apa yang diharapkan oleh kita semua”, Harapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa di Kelurahan yang dipimpinnya tersebut terdapat 11 (sebelas) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 3 (tiga) Lingkungan.

 

“Ada 11 TPS yang tersebar di tiga Lingkungan di Kelurahan Dutulanaa ini, olehnya terus dilakukan himbauan agar tercipta pemilu yang damai walaupun berbeda pilihan”, ungkap Selvi.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab