Meriahkan HUT Biluhu, Ratusan Warga Padati Pemeriksaan Kesehatan Gratis Dan Gebyar Bakar Ikan

125

RELATIF.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15, berbagai kegiatan digelar oleh Pemerintah Kecamatan Biluhu yang yang mendapatkan sambutan dan respon besar dari seluruh masyarakat, baik pemeriksaan kesehatan gratis dan Gebyar Bakar Ikan gratis yang disiapkan oleh pemerintah setempat kepada para tamu undangan dan masyarakat umum.

Dalam pemeriksaan kesehatan yang disaksikan langsung oleh ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Dr Irawan Huntoyungo, terlihat antusias masyarakat cukup besar, terbukti dengan berbondong-bondong warga memadati tenda lokasi pemeriksaan kesehatan tersebut. Begitu pula dengan Gebyar Bakar Ikan juga dipadati oleh berbagai lapisan masyarakat yang ingin menikmati makanan yang disiapkan secara gratis oleh panitia, meskipun harus mengoceh uang sebesar 5 ribu untuk membeli piring hasil kerajinan tangan dari masyarakat setempat yang terbuat dari lidi, dialas menggunakan daun.

Melihat antusias masyarakat yang begitu besar datang ie lokasi Gebyar Makan Ikan Gratis, tak sungkan Ketua IDI Kabgor langsung memborong sebanyak 300 buah piring buatan warga, dimana 200 buah diberikan secara cuma-cuma bagi warga yang ingin menikmati makan ikan gratis, dan yang 100 dibawah pulang untuk dijadikan oleh-oleh dari Kecamatan Biluhu.

Kepada awak media Camat Biluhu Anton Panani mengatakan, dalam kegiatan ini masyarakat diberdayakan dengan menjual hasil kerajinan mereka, sehingga ada nilai tambah bagi mereka dengan mendapatkan keuntungan dari penjualan buah tangan mereka sendiri. ” Mewakili Pemerintah Kecamatan saya mengucapkan terima kasih kepada Dr irawan Huntoyungo, yang telah memborong sebanyak 300 buah hasil kerajinan tangan masyarakat Bilihu, dan juga melakukan pemantauan secara langsung pemeriksaan kesehatan gratis,” (Ded)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab