Nikson Entengo Supervisi Bawaslu Kabupaten Gorontalo

129

RELATIF.ID, GORONTALO__ Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Provinsi Gorontalo, Nikson Entengo lakukan supervisi di Kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Supervisi yang dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi, PPID (Penyusunan Daftar Informasi Publik) dalam pelayanan informasi kepada publik yang berkaitan dengan progres penyusunan laporan PPID, serta Daftar Informasi Publik (DIP) dan Surat Keputusan (SK) Tim Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Nikson Entengo saat lakukan supervisi di kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo. Dok/humas Bawaslu.

Dalam kesempatan ini juga, Nikson memastikan langsung tempat penyimpanan dokumen arsip Pengawasan Pemilu dan Pemilihan yang ada di masing – masing Koordinator Divisi Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

“Dokumen arsip ini terus dijaga dan dikelola dengan baik berdasarkan retensi arsip, jika perlu semuanya di digitalisasi kembali”,ujar Nikson dalam kunjungannya ini, Selasa (08/03/2022).

Begitu juga dengan PPID, layanan informasi kepada publik harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga kualitas pelayanan informasi dapat maskimal dilaksanakan.

“Dan pemohon dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang dihasilkan oleh Lembaga”,ungkap Nikson Entengo.

Supervisi yang dilakukan, berakhir setelah pejabat fungsional Prakom Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, Iswan Maksum dan staf Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, Ahmad Ali dan Armin Nur mereview laporan Layanan Informasi Publik Bawaslu Kabupaten Gorontalo.(Sten/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab