Orang Di Sekeliling PJ Gubernur Gorontalo Penyebab Kegaduhan, Meyis Kiraman: Gubernur Bukan Wakil Organisasi Tertentu

495

RELATIF.ID, GORONTALO___Kinerja Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer terus menuai kritik dari masyarakat, kini kritikan disampaikan oleh Mantan Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Kabupaten Gorontalo, Meyis J. Kiraman.

Dirinya meminta orang-orang di sekeliling Penjabat Gubernur untuk tidak memberikan narasi-narasi yang bisa menimbulkan kegaduhan karena Penjabat saat ini tidak mewakili salah satu Organisasi ekstra.

“Dan jika kenyataannya atau digaumkan Penjabat Gubernur mewakili sala satu organisasi ekstra, maka kegagalan Penjabat saat ini merupakan kegagalan organisasi ekstra tersebut. Dan organisasi itu harus bertanggungjawab atas kegagalan kepemimpinan penjabat saat ini”, Tegas Meyis saat di wawancarai, Sabtu (24/12/2022).

Sehingga dengan begitu, Meyis sangat mendukung jika kepemimpinan Penjabat Gubernur saat ini dilakukan evaluasi dan pergantian oleh Presiden Republik Indonesia.

“Saya mendukung sepenuhnya jika ada masyarakat atau elite-elite politik Gorontalo yang meminta untuk mengevaluasi Penjabat Gubernur saat ini, olehnya saya meminta Presiden Republik Indonesia melalui Mendagri lakukan evaluasi atas kepemimpinan saat ini”, Ujarnya.

“Contoh kinerja buruk Penjabat ketika tidak menghargai kegiatan-kegiatan di setiap wilayah, misalnya kemarin saat paripurna HUT Kabupaten Gorontalo hanya mengirim staf ahli dan tidak dihadiri Gubernur. Dan hal seperti ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Gorontalo tapi juga di wilayah lainnya”, Tambahnya.

Meyis menyarankan, alangkah lebih baiknya Penjabat Gubernur yang sudah berkarir di tingkat nasional tetap berada di Kementerian Pemuda dan Olahraga ketimbang menjadi Gubernur Gorontalo.

“Sebagai pejabat yang sudah level nasional, maka sebaiknya Penjabat Gubernur ini berkarir di Kementerian karena dengan begitu saya sebagai rakyat Gorontalo akan lebih bangga ketimbang beliau (Hamka Hendra Noer.red) jadi pejabat Gubernur”, Tutupnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab